Sutoyo Nahkodai Porserosi Kalteng

Sutoyo saat memberikan sambutan usai terpilih secara aklamasi sebagai ketua Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Kalteng

, PALANGKA RAYA – Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (PERSEROSI) Kalimantan Tengah () melaksanakan Musyawarah Provinsi (Musprov), di Aula Hotel Danang Tingang, Palangka Raya, Senin (1/4/2024).

Dari hasil kegiatan tersebut, secara resmi menahkodai , setelah terpilih secara aklamasi. Pria yang juga sebagai Bendahara Kalteng tersebut, merasa bangga kepada semua pengurus Perserosi Kabupaten/Kota.

“Terima kasih kepada semua pengurus Porserosi Kabupaten/Kota, memilih dan mempercayakan kepada saya menahkodai Porserosi Kalteng. Akan segera membentuk susunan pengurus baru dan segera melaksanakan rapat menyusun program strategis. Mari kita bersama sama meningkatkan untuk memajukan olahraga sepatu roda Kalimantan Tengah,” ucapnya.

Dijelaskan Sutoyo, untuk visi kedepan untuk pembenahan organisasi PORSEROSI Kalteng menjadi organisasi yang profesional dalam membina atlet agar terwujud atlet atlet sepatu roda yang berprestasi.

“Memperhatikan pembinaan atlet dan pelatih dan penyediaan fasilitas pendukung untuk menunjang prestasi atlet. Membangun kesadaran Masyarakat dan berbagai pihak agar lebih berperan dalam berbagai Program Peningkatan Prestasi Atlet,” tambahnya.

Pada kegiatan yang dihadiri oleh KONI Provinsi Kalteng, Pengurus Porserosi Pusat, hingga pengkab/Kota, kegiatan berjalan hidmat dan cepat, setelah caretaker melakukan berbagai pleno yang dilaksanakan.

Dalam sambutannya, Ketua Rahmad Hidayat, yang diwakili oleh Wakil Ketua, Ade Supriyadi menyampaikan, Musprov Porserosi tersebut menjadi salah satu momentum untuk menentukan Ketua dan kepengurusan.

“Selamat melaksanakan Musprov, semoga dengan terpilihnya Ketua dan Kepengurusan, Porserosi dapat meningkatkan olahraga Sepatu roda baik di Kalteng juga di hingga dunia,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Umum PORSEROSI, H. Velix V. Wanggai yang diwakili oleh Wakil Sekretaris, Atik Kusmiati mengucapkan selamat atas terpilihnya Sutoyo sebagai Ketua , dengan harapan untuk meningkatkan dan mengharumkan Sepatu Roda Kalteng.

“PB PORSEROSI sangat mengandalkan Pengurus Provinsi, termasuk Pengprov PORSEROSI Kalimantan Tengah yang sudah habis dalam masa perpanjangan masa bakti sebelumnya,” pungkasnya. (asp)