169 Calon Jamaah Haji Kapuas Tiba di Asrama Haji Banjarmasin

Para Calon Jamaah Haji tiba embarkasi haji Banjarmasin di Banjarbaru

, – Usai dilepas secara resmi oleh Penjabat (Pj) , para sebanyak 169 orang akhirnya diberangkatkan dari Kabupaten Kapuas, dengan pengawalan dari Kapuas dan Dishub Kapuas serta ambulan dari Dinas Kesehatan Kapuas.

Ratusan calon jamaah haji Kabupaten Kapuas, diberangkatkan ke Kota Banjarmasin Provinsi () untuk menuju ke embarkasi haji Banjarmasin di Banjarbaru dimana para calon jamaah haji berangkat menggunakan enam buah bus yang disediakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas.

Menurut Kabag Setda Kapuas, Mujiono yang ikut serta mengantar para calon jamaah haji Kabupaten Kapuas ke Kota Banjarmasin, menuturkan seluruh calon jamaah haji yang tergabung dalam kloter tiga telah tiba dengan selamat di embarkasi haji Banjarmasin.

“Untuk seluruh jamaah akan diinapkan di asrama haji sebelum diberangkatkan ke Tanah Suci Mekkah, semua jamaah haji Kabupaten Kapuas dalam keadaan sehat-sehat,” ucapnya, Selasa (14/5/2024).

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, baik dari instansi terkait yang telah ikut dalam membantu dan mengawal para calon jamaah haji yang akan berangkat ke asrama haji Banjarmasin sebelum berangkat ke Tanah Suci Mekkah untuk menjalankan ibadah haji pada tahun 2024.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga para jamaah tiba dengan selamat di embarkasi haji,” pungkasnya.

Sementara itu sebelum berangkat ke embarkasi haji Banjarmasin, para jamaah berkumpul di Masjid Agung Al Mukarram Jalan Tambun Bungai dan melaksanakan solat subuh berjamaah. Setelah itu para jamaah dengan tertib memasuki bus dengan diiringi isak tangis para keluarga yang mengantar. (Put)