PWI Kapuas Gelar Pelatihan Jurnalistik dan Kehumasan

Narsumber memberikan pemaparan dalam kegiatan pelatihan jurnalis dan kehumasan

, KUALA Dengan tema, “Bersama Tingkatkan Keterampilan dan Kualitas Informasi di Era Digitalisasi” Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kapuas menggelar kegiatan pelatihan wawasan jurnalistik dan kehumasan.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Rumah jabatan (Rujab) Bupati Kabupaten Kapuas dibuka oleh Penjabat (Pj) diwakili Asisten III Setda Kapuas, Muhammad Ahmad Saribi, Kamis (16/5/2024).

Dalam sambutannya, Asisten III Setda Kapuas Muhammad Ahmad Saribi mengatakan bahwa dengan kegiatan yang dilakukan PWI Kabupaten Kapuas bisa menambah wawasan, ilmu tentang jurnalistik.

“Diharapkan melalui pelatihan wawasan jurnalistik bisa menambah pengalaman dan ilmu serta pemahaman dalam memberikan informasi kepada masyarakat Kabupaten Kapuas,” katanya, Kamis (16/5/2024).

Di tempat yang sama, Ketua , Sri Hayati menuturkan pelatihan wawasan jurnalistik dan kehumasan ini digelar dengan tujuan dapat memberikan pemahaman dan pengetahuan terkait jurnalistik.

“Sehingga bisa meningkatkan kemampuan peserta dalam mendukung penyampaian informasi di sekitar seperti, instansi sekolah dan tempat kerja lainnya,” terangnya.

Sementara itu, kegiatan pelatihan wawasan jurnalistik dan kehumasan, yang diikuti 100 orang peserta yang berasal dari kalangan pelajar, mahasiswa dan perwakilan ormas serta dinas instansi dibuka secara langsung oleh Asisten III dengan memberikan kartu tanda peserta kepada perwakilan peserta. (put)