Bersama Puskesmas Barimba, Babinsa Koramil 1011-02/Kapuas Hilir Lakukan Fogging

Anggota Babinsa bersama pegawai Puskesmas melaksanakan kegiatan Fogging

, KUALA – Menindaklanjuti laporan tentang adanya tiga orang warga yang terkena sakit , warga Jalan Kapuas Seberang Kelurahan Sei Pasah Kecamatan Kapuas Hilir Kabupaten Kapuas, melaksanakan kegiatan kegiatan fogging dan Penyuluhan bersama dengan Puskesmas yang ada di daerah Barimba Kecamatan Kapuas Hilir Kabupaten Kapuas.

Letkol Inf Kusnun Dwi Putranto melalui Kopda Slamet Kecer mengatakan dengan dilakukannya fogging tersebut diharapkan dapat membasmi sarang nyamuk sehingga warga dapat terhindar dari ancaman nyamuk yang dapat menyebabkan penyakit .

“Fogging ini sendiri merupakan upaya preventif yang perlu dilakukan untuk mengantisipasi adanya kasus DBD yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti, khususnya di wilayah Kecamatan Kapuas Hilir,” katanya, Selasa (21/5/2024).

Kopda Slamet Kecer juga menerangkan, selain
mendampingi penyemprotan fogging dirinya bersama petugas kesehatan juga memberikan imbauan agar seluruh warga masyarakat untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan.

“Di samping mendampingi proses fogging, kami bersama petugas kesehatan memberikan edukasi pencegahan penyebaran nyamuk demam berdarah dengan melakukan langkah 3M, yakni menguras, menutup dan mengubur barang barang bekas,” jelasnya. (put)