Pondok Pesantren Alquran Al-Muhajirin Antang Lepas Santriwati Ajaran 2023/2024

Para santriwati saat membaca Al-Quran dalam kegiatan pelepasan Santriwati Pondok Pesantren Alquran Al-Muhajirin Antang

, KUALA – Pondok Pesantren Alquran Al-Muhajirin Antang Kabupaten Kapuas melepas para santriwati kelas akhir tahun ajaran 2023/2024. Dimana dalam pelepasan tersebut dihadiri Pimpinan Pondok Pesantren Al-Muhajirin Antang.

Dalam sambutannya, Pimpinan Ponpes Al-Muhajirin Antang, Ustadz Hasannudin menyampaikan rasa bangganya terhadap anak-anak didik di Ponpes Al-Muhajirin Antang, yang mana juga lulusan terbaik tahun ini merupakan Tahfizah Alquran 30 Juzz yang akan dikirim ke Tarim, Yaman.

“Besar harapan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas untuk dapat turut serta mendukung hal tersebut dengan memberikan bantuan kepada para santri dan santriwati yang berprestasi, agar kelak mereka dapat kembali dan memberikan kontribusi untuk Kabupaten Kapuas,” ujarnya, Rabu (22/5/2024).

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kabupaten Kapuas, Aswan yang mewakili Pj mengapresiasi atas kegiatan pelepasan santri dan santriwati yang berlangsung setiap tahun.

“Saya berharap santri dan santriwati ini nantinya bisa menjadi kafilah mengikuti lomba Musabaqoh Tilawatil Quran () dan menjadi pelatih agar nanti kita tidak mencari pelatih lagi dari luar daerah,” harapnya.

Sebelumnya juga pada Sabtu (18/5/2024) telah dilaksanakan pelepasan para santri kelas akhir Pondok Pesantren Alquran Al-Muhajirin Antang Tahun Pelajaran 2023/2024 mulai dari Tingkat MI, MTS dan MA yang berjumlah 103 santri. (put)