Lantik Ratusan PPS, Ini Harapan Ketua KPU Kapuas

Para anggota PPS yang telah dilantik saat mengikuti bimtek yang dilaksanakan oleh KPU Kapuas

, – Komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Kapuas secara resmi melantik ratusan orang anggota panitia pemungutan suara (PPS) di lingkup Kabupaten Kapuas, untuk pemilihan kepala daerah () tahun 2024.

Dimana dalam kepada ratusan PPS yang diambil sumpah, dilakukan secara serentak dari 17 Kecamatan yang ada di Kota Air Kuala Kapuas julukan nama kabupaten Kapuas.

Ketua , Deden Firmansyah saat dikonfirmasi mengatakan dimana ada 693 anggota PPS yang dilantik dan diambil sumpah, untuk nantinya dalam pilkada provinsi Kalimantan Tengah () dan Kabupaten Kapuas.

“Ini pelantikan kami lakukan secara serentak untuk 693 orang anggota PPS di 17 Kecamatan di wilayah Kabupaten Kapuas,” katanya, Senin (27/5/2024).

Deden menambahkan, usai dilantik para anggota PPS langsung mengikuti bimbingan teknis yang dilaksanakan pijakannya, sebagai arahan serius kepada para PPS.

“Dengan bimbingan ini juga diharapkan bisa memberikan pemahaman dan penyesuaian kepada para PPS yang telah dilantik, untuk menghadapi tahapan-tahapan Pemilihan dan Wakil Gubernur Kalteng, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kapuas nantinya,” pungkasnya.

Sementara itu untuk Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (/Pantarlih) yang akan direkrutmen dimana pendaftarannya pada (5/6/2024) hingga (12/6/2024) mendatang. (put)