Dirjen PDP Kemendes PDTT RI Datangi Kota Air Kuala Kapuas

Dirjen PDP Kemendes PDTT RI (tengah) saat berada di aula Rujab Bupati Kapuas melaksanakan kegiatan kunjungan kerja

, – Direktur Jenderal Pembangunan Desa dan Perdesaan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Republik Indonesia (), Sugito, bersama tim mendatangi Kabupaten .

Kedatangan para Dirjen PDP Kemendes PDTT RI ke Kota Air Kuala Kapuas, untuk berkolaborasi dalam mewujudkan perkembangan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat yang ada di desa terutama di wilayah Kabupaten Kapuas.

Hal tersebut disampaikan oleh Dirjen PDP Kemendes PDTT RI, Sugito, dalam sambutannya, bahwa perlunya menyadari bahwa desa bukan hanya berada dalam aspek keterlibatan di pembangunannya saja melainkan desa juga harus menjadi pusat pertumbuhan baru bagi perkembangan ekonomi.

“Tentu kami sangat harapkan apapun yang menjadi peran kita bersama, kiranya dapat berkolaborasi dalam mewujudkan perkembangan ekonomi ini dan mari kita bersama-sama menciptakan kesejahteraan masyarakat di desa mulai dari potensi-potensi apa yang ada di daerah kita,” ucapnya, Senin (27/5/2024).

Di tempat yang sama, Pj Bupati Kapuas Erlin menyampaikan terima kasih kepada Dirjen PDP Kemendes PDTT RI atas waktu dan kehadirannya di Kabupaten Kapuas dan mengharapkan adanya bantuan dari Pemerintah Pusat yang diberikan kepada Kabupaten Kapuas sehingga dapat semakin berkembang.

“Seperti pembangunan yang ada di desa dapat terus dilakukan sehingga diharapkan desa dapat memiliki kekuatan dalam membangun ekonominya. Dimana dengan yang diberikan kepada desa nanti dapat dipergunakan dengan baik demi menguatkan desa,” jelasnya.

Adapun dalam kegiatan tersebut, Pj Bupati Kapuas didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kapuas, , dan dihadiri oleh Kepala Balai Banjarmasin, Unsur Forkopimda, para kepala OPD lingkup Pemkab Kapuas, para Pendamping Desa. (put)