Karutan Kapuas Pimpin Langsung Razia Ddi Blok Tahanan

Pegawai Rutan kelas IIB Kuala Kapuas saat menggeledah para WBP dalam giat razia

, KUALA – Rumah Tahanan (Rutan) kelas IIB menggelar kegiatan razia terhadap kamar hunian warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Rutan kelas IIB Kuala Kapuas.

Razia sebagai upaya deteksi dini untuk menjaga keamanan dan ketertiban di dalam Rutan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Rutan kelas IIB David Andersen bersama kepala Pengamanan Rutan () Hendrik Hariyadi beserta regu jaga siang dan malam.

David Andersen mengatakan kegiatan yang dilakukan pihaknya tidak lain untuk menekan dan menjaga ketertiban dan keamanan di dalam Rutan kelas IIB Kuala Kapuas sehingga mencegah adanya barang terlarang masuk ke dalam blok tahanan plus IIB Kuala Kapuas.

“Kami menekankan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di dalam Rutan, juga untuk memastikan tidak ada barang-barang berbahaya atau pelanggaran tata tertib yang dilakukan oleh WBP,” katanya, Jumat (31/5/2024).

Tidak hanya itu, dirinya menjelaskan kegiatan razia kamar hunian WBP ini merupakan bagian dari upaya dalam menjaga serta berkomitmen untuk terus melakukan deteksi dini dan tindakan preventif guna memastikan rutan kondusif.

Sementara itu, dilakukan pada kamar hunian A1.3 dan A1.4 di Rutan Kapuas, yang mana dalam penggeledahan tidak ditemukan barang-barang terlarang seperti obat-, bahan bahaya dan senjata tajam. (put)