Bersama Forkopimda dan Elemen Masyarakat, Pemda Kapuas Gelar Apel LHSH

Pj Bupati Kapuas saat memimpin upacara apel LHSH

, KUALA – Dalam rangka memperingati hari hidup sedunia (LHSH) tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Kapuas melaksanakan kegiatan apel yang dilaksanakan di halaman Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kapuas, Rabu (5/6/2024).

Pada kegiatan apel hari lingkungan hidup sedunia yang dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) dihadiri oleh para , , Pol PP, OPD Pemerintah Kabupaten Kapuas, /BUMD, Kecamatan, Kelurahan, Desa sekitar, Organisasi Kemasyarakatan, dan Pelajar SMA/MA serta Anggota Pramuka.

Pj Bupati Kapuas dalam kesempatan itu mengatakan bahwa lingkungan yang baik dan sehat merupakan tanggung jawab bersama oleh pemerintah provinsi dan kabupaten/kota, akademisi, dunia usaha, masyarakat, generasi muda dan .

“Saya mengajak kita semua untuk meningkatkan kesadaran dan melakukan tindakan dalam mendukung kebersihan lingkungan serta mendorong perubahan untuk pelestarian lingkungan hidup,” katanya.

Kegiatan yang dilakukan dapat berupa gotong royong membersihkan lingkungan masing-masing, jalan, sungai dan menanam pohon maupun buah-buahan.

Lanjutnya, dimana kerjasama ini harus terus ditingkatkan untuk menjaga kebersihan dan mengelola lingkungan hidup secara konsisten dan berkelanjutan, yang mana ketahanan lingkungan hidup adalah kunci untuk menjaga ekosistem dan menghindari dampak perubahan iklim.

Disampaikannya juga bahwa tema Hari Lingkungan Hidup sedunia yang diusung oleh Indonesia adalah “Penyelesaian Krisis Iklim Dengan Inovasi dan Prinsip Keadilan”, dimana hal ini menjadi pengingat sekaligus ajakan bahwa penyelesaian akar masalah krisis iklim harus diselesaikan dengan inovasi yang dilaksanakan secara konsisten. (Put)