Bersama Polri dan Puskemas Barimbah, Babinsa Kapuas Hilir Laksanakan Giat Posyandu

Anggota TNI/Polri ketika memberikan pendampingan kepada tim kesehatan dalam kegiatan posyandu

, KUALA KAPUAS – Kegiatan Posyandu Balita dan , di tiga wilayah sekaligus yaitu Posyandu Desa Saka Batur, Desa Bakungin dan di kelurahan Dahirang Kecamatan Kapuas Hilir Kabupaten Kapuas dilaksanakan.

Dalam pelaksanaan kegiatan Posyandu oleh tersebut didampingi para anggota Babinsa 1011-02/ Kapuas Hilir, , untuk memantau Balita dan ibu hamil dengan bantuan petugas kesehatan.

Dimana Posyandu juga berperan dalam menurunkan angka kematian bayi dan ibu hamil, mencegah dan mendeteksi dini stunting pada balita, serta mengembangkan partisipasi masyarakat dalam bidang kesehatan.

Serda Akhmad Jumadi, mengatakan bahwa kegiatan bersama dengan dan pihak kesehatan dari Puskesmas barimba sebagai bentuk sinergitas di wilayah binaan masing-masing mengatakan bahwa kegiatan pendampingan Posyandu.

“Kegiatan pendampingan Posyandu yang dilakukan ini merupakan salah satu bentuk sinergitas antara dan masyarakat dalam menjaga kesehatan dan kesejahteraan masyarakat,” katanya, Selasa (11/6/2024).

Dirinya juga mengapresiasi peran petugas kesehatan yang telah memberikan pelayanan dan penyuluhan kepada masyarakat, dalam mencegah terjadinya angka stunting yang harus bersama-sama untuk ditekan.

“Kami berharap dengan adanya Posyandu ini,
masyarakat dapat lebih peduli dan proaktif dalam mengurus kesehatan balita dan ibu hamil, serta dapat mengikuti anjuran dan saran dari petugas kesehatan,” pungkasnya.

Sementara itu juga pihaknya mengimbau kepada masyarakat yang memiliki balita untuk rutin melakukan penimbangan dan pemberian imunisasi, agar perkembangan kesehatan balita dapat terpantau dengan baik. (put)