Rutan Kapuas Ikuti Penguatan Tugas dan Fungsi Pemasyarakatan

Plt Kepala Kemenkumham wilayah Kalteng saat melaksanakan kegiatan di Rutan Kapuas

, KUALA – Jajaran Pegawai Rumah Tahanan Negara (Rutan) mengikuti Penguatan Tugas dan Fungsi Pemasyarakatan, oleh Plt. Kepala Kantor Wilayah Kementerian dan HAM Kalimantan Tengah (Menkumham ) yang bertempat di Ruang Rapat Enggang Kelas IIB Kuala Kapuas.

Dalam kegiatan itu dihadiri oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Muhamad Mufid), Kepala Bidang Pelayanan Hukum Gunawan dan Kepala Sub Bidang Penindakan Keimigrasian Hendar Setiawan memberikan penguatan kepada petugas Rutan Kelas IIB Kuala Kapuas agar melakukan deteksi dini supaya tetap tertib dan aman dalam rangkaian kegiatan pelaksanaan pengamanan pada Rutan Kelas IIB Kuala Kapuas.

Plt. Kepala Kantor Wilayah Kalteng ini juga mengimbau seluruh pegawai agar mendukung Rutan Kelas IIB Kuala Kapuas dalam meraih predikat WBK sehingga menimbulkan dampak yang lebih baik lagi terhadap pelayanan pada Rutan Kelas IIB Kuala Kapuas.

“Kami juga menyampaikan agar seluruh pegawai dapat mendukung dalam pemenuhan capaian-capaian lainnya seperti IKPA, sehingga bisa sukses dan berjalan sesuai yang diharapkan,” pungkasnya, Minggu (23/6/2024).

Sementara itu juga dirinya menyampaikan apresiasi karena tahun lalu Rutan Kelas IIB Kuala Kapuas telah mendapatkan penghargaan P2HAM dan berpesan agar dapat mempertahankannya. (put)