Pj Bupati Kapuas Sampaikan Pidato Raperda tentang Pertanggungjawaban Apbd Tahun 2023

Pj Bupati Kapuas saat menyerahkan dokumen pertanggungjawaban APBD TA 2024

, KUALA – Rapat paripurna ke-6 masa sidang II, terkait penyampaian pidato Rancangan peraturan daerah (Reperda) tentang pertanggung jawaban pelaksanaan Kabupaten Kapuas tahun 2023.

Pada rapat paripurna tersebut, Penjabat (Pj) Kapuas, Elin Hardi menyampaikan pidatonya di depan ketua dan para anggota Kabupaten Kapuas di ruang paripurna kantor DPRD Kabupaten Kapuas.

“Di mana dalam gambaran umum terhadap laporan keuangan Pemda Kapuas realisasi baik pendapat belanja daerah maupun biaya daerah dengan itu mengharapkan agar semua dapat dibahas sesuai mekanisme yang ada,” katanya, Senin (24/6/2024).

Dirinya juga menyampaikan ada beberapa hal yang menjadi perhatian terkait APBD 2023. Di mana pastor APBD Kabupaten Kapuas masih realitas sehingga menjadi perhatian untuk perbaikan nantinya.

“Hal itu nantinya yang akan menjadi perbaikan ke depan di mana telah dilakukan pemeriksaan oleh BPK RI, sehingga nanti dapat menjadi dasar rekomendasi dari para anggota dewan, agar 2024 APBD ini menjadi perhatian bersama,” terangnya.

Saat disinggung dengan penyerapan anggaran dirinya meminta para OPD-OPD Kabupaten Kapuas agar dapat merencanakan dari awal program program sehingga dapat berjalan dengan baik dan sesuai apa yang diharapkan. (put)