Pahlawan Tanpa Tanda Jasa Akan Terus Diperjuangkan

Pj Bupati saat menghadiri kegiatan syukuran PPPK di Kecamatan Dadahub

, KUALA – Ratusan tenaga yang ada di Kabupaten Kapuas akan diperjuangkan oleh pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas, untuk dapat diangkat sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja ().

Yang mana hal tersebut disampaikan oleh Pj dalam acara kegiatan syukuran para PPPK di Kecamatan Dadahub Kabupaten Kapuas, pada Rabu (26/5/2024).

“Tentunya Pemda Kapuas akan berkomitmen untuk terus memperjuangkan para guru yang masih honorer agar dapat diangkat menjadi pegawai PPPK, di tahun 2024 ini,” ucapnya.

Erlin menambahkan bahwa di tahun 2024 ada sebanyak 500 lebih formasi PPPK di Kabupaten Kapuas, dengan itu dirinya mengharapkan para guru honorer agar dapat menyiapkan diri untuk hal itu.

“500 lebih formasi untuk PPPK di Kabupaten Kapuas, namun saat ini kami belum ada Kapuas masih menunggu petunjuk teknis dari pusat dengan itu, untuk para honorer agar dapat mempersiapkan diri jika nantinya ada seleksi formasi PPPK,” terangnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas (Disdik) Kabupaten Kapuas Aswan juga menyampaikan bahwa nantinya akan ada perhatian terhadap kesejahteraan guru agar nantinya para honorer dari guru bisa diangkat jadi PPPK.

“Dengan ini tentu diharapkan kepada para guru untuk dapat meningkatkan kinerja di tempat kerja sebagai indikator utama di Disdik, untuk pendidikan para generasi penerus bangsa di Kabupaten Kapuas,” jelasnya. (put)