Pembangunan Masjid Agung Palingkau Ditandai Peletakan Batu Pertama Pj Bupati Kapuas

Pj Bupati Kapuas saat melakukan peletakan batu pertama dalam pembangunan Masjid Agung Palingkau.

, yang berlokasi di Sungai Apui Besar, Kelurahan Palingkau Lama, Kecamatan Kapuas Murung, Kabupaten Kapuas akan segera dibangun.

Di mana pembangunan Masjid Agung tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Penjabat (Pj) yang dihadiri para kepala organisasi OPD, Forkopimcab dan para masyarakat sekitar.

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi mengatakan, bahwa peletakan batu pertama sebagai tanda akan dibangunnya Masjid Agung Palingkau, yang diprakarsai dari seorang pengembang atau developer yang ada di Kabupaten Kapuas.

“Di mana hari ini kita melakukan peletakan batu pertama dalam rangka untuk nantinya akan membangun masjid Agung paling kau yang prakarsa oleh saudara Supenpri,” katanya, Rabu (26/6/2024).

Dirinya menambahkan di mana dalam pembangunan Masjid Agung tersebut memiliki lahan sekitar 10 ha yang dihibahkan oleh Supenpri yang nantinya dapat digunakan untuk fasilitas dari Masjid Agung tersebut dan fasilitas lainnya, dengan pembangunan yang bertahap dari hibah Pemda Kapuas.

“Dari lahan yang dimiliki dalam pembangunan Masjid Agung ini ada 10 ha memang lokasinya agak masuk ke dalam tetapi kalau kita lihat potensinya dapat memberikan perkembangan di wilayah ini, seperti nantinya bisa dari lahan ini juga bisa membangun rumah ibadah lainnya,” pungkasnya.

Sementara itu, dalam peletakan batu pertama tersebut dilakukan oleh Pj Bupati Kapuas, tokoh agama, serta juga sebelum peletakan batu pertama pembangunan Masjid Agung Palingkau, Pj Bupati Kapuas melaksanakan ngobrol santai dengan masyarakat sekitar. (put)