Ratusan Personil Gabungan Dikerahkan untuk Amankan Kapuas Bersholawat

Personel gabungan saat menggelar apel dalam pengamanan Kapuas Bersholawat

BALANGANEWS, – Dalam memastikan kegiatan berjalan dengan aman dan lancar oleh Kapuas menggelar apel pasukan gabungan, Kamis (27/6/2024) sore.

Penggabungan tersebut diikuti oleh jajaran personel anggota dari Kodim 1011/, satuan polisi Pamong Praja (Polpp), Badan Penanggulangan (), Relawan Balakar serta beberapa instansi lainnya.

AKBP gede Pasek mengatakan bahwa pihaknya kerja sama dengan beberapa instansi terkait untuk melakukan pengamanan terhadap kegiatan Kapuas Bersholawat yang dihadiri oleh oleh Al-Habib Syech, Guru Mahmud (Syarkani Al-Banjari), KH Zhofarudin (Guru Udin).

“Tentunya 400 personel gabungan kami terjunkan ke lokasi kegiatan dalam rangka untuk memberikan kenyamanan keamanan kepada para jamaah yang mengikuti kegiatan bersholawat,” katanya, Kamis (27/6/2024).

Tidak hanya itu, terdapat beberapa titik jalan yang nantinya akan dilakukan rekayasa buka tutup demi kelancaran kegiatan dan juga mengantisipasi kemacetan baik itu pengguna jalan yang ingin melintas masuk dan keluar Kabupaten Kapuas.

“Nanti dari pihak Satlantas sendiri akan melakukan rekayasa jalan-jalan yang telah dipetakan dengan itu demi memberikan kenyamanan pada kegiatan Kapuas Bersholawat ini,” jelasnya. (put)