Korban Kebakaran Desa Tarung Manuah Terima Bantuan

Bantuan yang akan diserahkan kepada para korban terdampak kebakaran

, – Para yang terjadi di Desa Tarung Manuah Kecamatan Basarang, Kabupaten akhirnya menerima bantuan, untuk dapat meringankan beban para korban yang terdampak musibah .

Bantuan berupa paket perlengkapan dapur , paket sembako, selimut dan matras diserahkan oleh pihak Badan Penanggulangan Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas.

Kepala BPBD Kabupaten Kapuas, Fakhruransi mengatakan dimana penyerahan bantuan diserahkan pihaknya tersebut, merupakan bantuan dari pemerintah daerah (Pemda) melalui BPBD Kabupaten Kapuas.

“Bantuan ini kami serahkan kepada para korban yang terdampak menjadi korban kebakaran, dimana bantuan ini sebagai kepedulian Pemda Kapuas untuk meringankan beban para korban kebakaran,” katanya, Jumat (28/6/2024).

Dirinya juga menyampaikan pesan Pj Bupati Kapuas kepada masyarakat untuk selalu menjaga dan mencegah adanya kebakaran, dengan selalu mengecek peralatan yang mudah terbakar, seperti colokan , kompor dan lainnya.

“Seperti pesan Bapak Pj Bupati mengajak masyarakat selalu waspada terhadap adanya kebakaran, untuk mencegahnya selalu memeriksa alat-alat yang mudah terbakar saat meninggalkan rumah seperti listrik dan beberapa lainnya,” jelasnya. (put)