Workshop Dalam Transisi Pendidikan Paud ke SD

Kepala Dinas Pendidikan, Aswan saat memberikan sambutan dalam pembukaan kegiatan Workshop Dalam Transisi Pendidikan Paud ke SD

, – Dinas Pendidikan Kapuas bersama Pokja Kapuas, menggelar kegiatan Workshop transisi Pendidikan Anak Usia Dini () ke Sekolah Dasar (SD) yang menyenangkan

Di mana kegiatan yang dilaksanakan di ruang rapat Bujuk dihadiri langsung oleh kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kapuas Aswan, yang dibuka langsung oleh Pj Bupati Kapuas yang diwakili Staf Ahli, Raison.

Dalam sambutan mewakili visi Bupati Kapuas, Raison menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan workshop transisi PAUD ke SD di mana merupakan masa krusial bagi anak-anak, yang memiliki banyak perubahan baik metal dan fisik, sehingga perlu mendapatkan dukungan optimal dari semua pihak.

“Dengan beradaptasi dari PAUD ke SD tentu harus ada dukungan dan support dari keluarga dan orang sekitar sehingga bisa memiliki mental yang Baik dalam beradaptasi di sekolah yang baru,” ucapnya, Rabu (10/7/2024).

Di tempat yang sama juga, Kadisdik Kapuas Aswan menuturkan dalam kegiatan tersebut bertujuan untuk suatu target pengenalan peserta didik baru di SD ke lingkungan sekolah selama dua minggu pertama.

“Ya tentu juga dalam menerapkan untuk membangun pondasi anak Paud dan SD, yang mana nanti bisa diikuti dengan baik oleh peserta dalam kegiatan yang dilaksanakan ini,” jelasnya.

Sementara itu selain dihadiri Kadisdik Kapuas, juga dihadiri oleh Ketua Pokja Bunda PAUD, Nina Yustina, dan narasumber dari BPMP . (put)