Rakornis TMMD ke-121 Tahun Digelar dan Dihadiri Asisten I Setda Kapuas

Suasana kegiatan Rakornis TMMD di aula Kodim 1011/klk

BALANGANEWS, KUALA Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Manunggal Membangun Desa () ke-121 Tahun Anggaran (TA) 2024 yang digelar secara virtual di Ruang Vidcon Markas (Makodim) 1011/Klk.

Dimana dalam kegiatan itu dihadiri oleh Penjabat (Pj) , , yang pada kesempatan ini diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Asisten I) Setda Kapuas, Romulus, bersama Komandan /Kuala Kapuas, Letkol Inf. Khusnun Dwi Putranto,

Dalam sambutan tertulis Aster Kabid Bidang Perencanaan Penanggung Jawab Operasi TA. 2024, Joko Hadi Susilo, yang dibacakan langsung oleh Waaster Kasad Bidang Tahwil Komsos dan Bhakti TNI, Bridgen Taufiq Shorbi, mengatakan bahwa Rakornis TMMD ini adalah merupakan kegiatan pada tahap persiapan sebelum pelaksanaan TMMD, dengan tujuan untuk membahas dan mendiskusikan berbagai program dari pemerintah daerah, kementerian maupun lembaga pemerintah, dan mitra TNI yang dapat disinergikan pada TMMD ke-121 tahun 2024.

“Dengan adanya sinergi dan kerjasama yang baik dari semua komponen bangsa, diharapkan dapat mengoptimalkan hasil yang dicapai,” ucap Bridgen Taufiq Shorbi, saat membacakan sambutan tertulis Aster Kabid Bidang Perencanaan Penanggung Jawab Operasi TMMD ke-121 TA. 2024, Joko Hadi Susilo.

Pada sambutannya, ia juga mengatakan bahwa TMMD tahap ketiga akan dilaksanakan secara serentak, meliputi sasaran fisik dan non fisik yang strategis sehingga dapat menyentuh pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat di lokasi TMMD.

“TMMD pada hakikatnya merupakan aktualisasi budaya gotong-royong yang berlaku untuk seluruh elemen bangsa agar dapat bergandengan tangan dalam menyatukan perbedaan untuk mengakselerasi pembangunan di daerah,” tuturnya.

Sementara itu Rakornis TMMD ke-121 ini dilaksanakan terpusat di Gedung A.H Nasution Lantai 2 Markas Besar Angkatan Darat (Mabes AD) dan secara virtual melalui Video Conference (Vidcon) yang tergabung di wilayah seluruh Indonesia dan diikuti oleh 14 kota dengan total 334 orang peserta, dengan mengangkat tema “Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah”. (put)