WBP Rutan Kapuas Dapatkan Bimbingan dan Binaan dari Kadiv Pas Kanwil Kalteng

WBP saat mendapatkan arahan dan bimbingan dari Kadivpas

, – Bagian dari upaya pembinaan spiritual dan moral bagi para warga binaan yang ada di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Kuala , Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Tengah (Kadiv Pas Kanwil ), Bapak Saptono, memberikan pengarahan kepada warga binaan di Masjid .

Dimana dalam arahannya untuk menekankan pentingnya perbaikan diri dan pemahaman agama sebagai fondasi untuk kembali ke masyarakat. sehingga para warga binaan untuk selalu menjaga semangat dan berkomitmen dalam menjalani program pembinaan di Rutan.

“Kami berharap para warga binaan dapat memanfaatkan waktu selama di sini untuk memperbaiki diri dan mendekatkan diri kepada Tuhan. Pembinaan spiritual ini diharapkan dapat menjadi bekal bagi kalian saat kembali ke masyarakat,” ujar Kadiv Pas melalui Kepala Rutan Kapuas, David Anderson, Senin (15/7/2024).

Selain memberikan pengarahan, Kadivpas juga mengadakan dialog interaktif dengan warga binaan, mendengarkan aspirasi, keluhan, serta memberikan motivasi untuk terus berusaha menjadi pribadi yang lebih baik.

“Ada juga kegiatan dialog yang disampaikan dari Kadivas dan warga binaan, sebagai bentuk dalam motivasi agar para warga binaan selalu berperilaku baik dan selalu mendekatkan diri kepala sang pencipta,” tutupnya. (put)