54 Pelajar Calon Paskibraka Tingkat Kabupaten Kapuas Ikuti Pusdiklat

Salah satu calon paskibraka dipasangkan Id dalam kegiatan Pusdiklat

, – Pemusatan dan Latihan (Pusdiklat) Calon Tingkat Kabupaten , pada HUT Ke-79 kemerdekaan Republik Indonesia yang diikuti sebanyak 54 pelajar yang terdiri dari 34 putra, 20 putri tergabung dalam calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).

Dalam kesempatan itu, , , saat memberi amanat mengucapkan selamat atas kesuksesan para dapat sampai ke titik ini karena tentunya untuk sampai ke titik ini butuh usaha dan perjuangan yang luar biasa.

“Pesan bapak bersungguh-sungguhlah dalam mengikuti diklat ini, curahkan segala kemampuan adek-adek karena di diklat ini adek-adek akan ditempa menjadi pemuda pemudi yang unggul, memiliki jiwa patriotisme dan nasionalisme yang tinggi sebagai bekal adek-adek menjadi calon pemimpin bangsa di masa yang akan datang,” ucapnya, Selasa (30/7/2024).

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada bapak/ibu fasilitator, pelatih dan pamong yang telah bersedia meluangkan waktunya untuk mendidik para peserta calon Paskibraka dalam kegiatan ini.

“Saya titipkan adek-adek kita ini dalam bimbingan bapak/ibu sekalian agar menjadi pribadi yang tangguh dan pantang menyerah sehingga dapat menjalankan tugas yang diembankan pada mereka dengan baik,” tutupnya.

Adapun dalam peserta paskibaraka yang mengikuti Pusdiklat berasal dari perwakilan seluruh SMA/SLTA/Sederajat se-Kabupaten Kapuas yang telah diseleksi secara ketat. (put)