Dukung Program JKN, Pemda Kapuas Terima Penghargaan UHC

Pj Bupati Kapuas saat menerima piagam penghargaan

, – Komitmen pemeritah daerah (Pemda) dalam mendukung program Jaminan (JKN), membuat pemda kapuas mendapatkan penghargaan prestisius dari Universal Health Coverage (UHC).

Dimana penghargaan prestisius dari UHC tersebut diterima langsung oleh Penjabat (Pj) , Erlin Hardi yang didampingi oleh kepala dinas kesehatan (Dinkes) dan juga Dirut rumah sakit umum daerah (RSUD) Kabupaten Kapuas.

Pada kesempatan itu Pj Bupati Kapuas Srlin Hardi mengucapkan syukur dengan diraihnya penghargaan dari UHC yang diserahkan langsung oleh wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin.

“Tentu ini merupakan prestasi dan kebangsaan besar bagi pemda kapuas, sebagai bukti nyata kepedulian kami pemda kapuas dalam menyediakan layanan kesehatan gratis bagi masyarakat, dengan ini juga bisa memastikan kualitas hidup masyarakat dengan melalui UHC,” ucapnya, Kamis (8/8/2024).

berkomitmen untuk memastikan bahwa masyarakat Kabupaten Kapuas tidak perlu khawatir tentang biaya ketika membutuhkan perawatan medis.

“Dengan program UHC, mereka hanya perlu membawa KTP dan akan mendapatkan layanan kesehatan secara gratis di fasilitas kesehatan yang tersedia,” pungkasnya.

Sementara dalam acara penganugerahan yang mengambil tema “Satu Dekade Program JKN-KIS Untuk Negeri Sebagai Wujud Nyata Komitmen Pemerintah Daerah Dalam Memberikan Perlindungan Bagi Masyarakat Indonesia”. (Put)