Jadi Irup Upacara Kemerdekaan, Pj Bupati Kapuas Sampaikan Sambutan Gubernur Kalteng

Pj Bupati Kapuas saat membacakan sambutan gubernur Kalteng dalam upacara hut RI ke-79

BALANGANEWS, KUALA – Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-79, Pemeritah Kabupaten (Pemkab) Kapuas menggelar upacara hari kemerdekaan yang dilaksanakan di Lapangan Stadion Panunjung Tarung , Sabtu (17/8/2024).

Kegiatan Upacara HUT kemerdekaan RI ke-79 Penjabat (Pj) menjadi Inspektur Upacara (Irup) dan dihadiri pada Unsur , Kepala OPD, Jajaran TNI-, Anggota TP PKK, Anggota DWP Kabupaten Kapuas. serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan Gubernur Kalimatan Tengah (Kalteng) menyampaikan yang dibacakan oleh Pj Bupati Kapuas, mengatakan bahwa dimana kegiatan tersebut sebagai bentuk penghormatan kepada para Pahlawan.

“Juga untuk mengajak kita semua menjaga persatuan dan kesatuan, dan memberikan di segala bidang dengan tetap berpegang teguh kepada Pancasila sebagai pandangan hidup Bangsa Indonesia, inilah isi dari makna dalam kegiatan upacara hari kemerdekaan ini,” ucapnya.

Lanjutnya dimana pada hari kemerdekaan ke-79, dapat dilaksanakan di Ibu Kota Nusantara, dimana dengan tema “Nusantara Maju Indonesia Maju” yang dapat memberikan pembangunan untuk seluruh kalimantan terkhususnya kalteng.

Dimana dalam kegiatan upacara HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 di Kabupaten Kapuas berjalan hikmat dan lancar. (put)