LPTQ Kapuas Matangkan untuk Kesiapan Pawai Ta’arauf MTQ Nasional

Ketua LPTQ Kapuas menerima surat dalam perisapan pawai Ta'arif MTQ nasional

, KUALA – Dalam kesiapan ikut sertaan kegiatan XXX Tahun 2024 di Samarinda Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Kabupaten Kapuas terus mematangkan rencana keikutsertaan pada pawai ta’aruf.

Hal itu terlihat para pengurus Kabupaten Kapuas bersama Pengurus LPTQ Provinsi Kalimantan tengah (Kalteng) menggelar rapat di Ruang Rapat rumah jabatan (Rujab) . Minggu (18/8/2024).

Ketua LPTQ Kabupaten Kapuas Suwarno Muriyat, mengatakan persiapan ini sangat diperlukan untuk mematangkan dan mensinkronisasikan dengan pengurus LPTQ Provinsi Kalteng.

“Tentu dalam kegiatan ini tidak lain untuk mematangkan kesiapan nantinya dalam keikutsertaan pawai ta’aruf MTQ nasional di Samarinda, sehingga kami bersama LPTQ Provinsi menggelar rapat,” ucapnya.

Di tempat yang sama Sekum LPTQ Provinsi Kalteng Yusi Andhian mengapresiasi LPTQ Kabupaten Kapuas yang telah mempersiapkan pawai nasional di Samarinda. Kabupaten Kapuas menjadi juara pertama pada MTQ Tingkat Provinsi Kalteng di tahun lalu.

“Kami percaya LPTQ Kabupaten Kapuas mampu mempersiapkan kegiatan ini dengan baik. Kita berdoa semoga lancar dan nantinya dapat membawa nama harum Provinsi Kalteng,” ucapnya.

Adapun tema yang diusung pada mobil hias tahun ini Nusantara Gemilang. Bermakna kemajuan dan kejayaan wilayah Nusantara. Dalam diskusi sinkronisasi itu ditampilkan pula gambar dan desain mobil hias pawai taruf.

Sementara itu dalam rapat tersebut dihadiri oleh Kabupaten Kapuas Hamidhan dan Pembina LPTQ Kabupaten Kapuas Muchtar Ruslan, juga para pengurus LPTQ Provinsi Kalteng.(Put)