Polres Kapuas Gelar Pengamanan di Lokasi Kantor KPU Kapuas

Terlihat Kapolres Kapuas mengecek langsung lokasi di depan kantor KPU Kapuas

, KUALA – Dalam pendaftaran bakal calon kepala daerah pada pemilihan kepala daerah () tahun 2024 di kabupaten Kapuas, telah dibuka oleh komisi Pemilihan umum (KPU) Kapus, pertanggal 27 Agustus 2024.

Dimana hari pertama pendaftaran pihak kepolisian menerjunkan personalia dalam pengamanan untuk memberikan kelancaran kepada calon untuk dapat mendaftarkan diri ke kantor .

“Hari ini dinyatakan hari pertama pendaftaran bakal calon kepala daerah, dengan itu kami dari Kapuas melakukan kegiatan pengamanan di lokasi kantor KPU,” ucap AKBP Gede Pasek M.

Pengamanan dilakukan pihaknya sebagai bentuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat, dalam beraktivitas dimana adanya pengalihan arus lalulintas yang nantinya bisa diketahui masyarakat Kabupaten Kapuas.

“Ada pengalihan arus lalulintas, seperti di Jalan Tambun Bungai depan KPU dilakukan penutupan dan dialihkan ke jalan Melati dan jalan A Yani, ini untuk mempermudah akses masyarakat ketika melakukan aktivitas selama adanya bakal calon kepala daerah yang akan mendaftarkan diri ke KPU Kapuas,” pungkasnya.

Selain itu juga untuk memberikan kelancaran dalam tahapan pendaftaran dan mencegah adanya gangguan kamtibmas di lokasi pendaftaran yang bisa menghambat kegiatan yang ada di KPU Kapuas. (put)