Lima Paslon Siap Bersaing Rembutkan Kursi Orang Nomor Satu di Pemerintahan Kapuas

Ketua KPU Kapuas saat diwawancarai media

, KUALA KAPUAS – Setelah melalui beberapa proses usai pendaftaran para bakal calon kepala daerah pada bulan yang lalu. Akhirnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas, resmi menetapkan lima pasangan calon (Paslon) bupati dan calon wakil bupati Kapuas.

Di mana kelima nya pun siap untuk bertarung di Pilkada serentak yaitu tahun 2024 pada bulan November mendatang, merebutkan kursi nomor satu di pemerintahan daerah (Pemda) Kapuas.

Penetapan Paslon kepala daerah Kabupaten Kapuas tahun 2024 disampaikan langsung oleh ketua KPU kabupaten yang didampingi para komisioner dan Banwaslu Kabupaten Kapuas, yang mana bahwa menetapkan lima paslon daerah Kabupaten Kapuas.

“Dari rapat pleno tertutup yang kami laksanakan tadi, sesuai dengan PKPU nomor 8 tahun 2024 terkait Penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas pada Pilkada Serentak 2024. menetapkan pasangan calon sebagai peserta pada Pilkada Serentak 2024,” ucap ketua KPU Kapuas Deden Firmansyah, Minggu (22/9/2024).

Dirinya menjelaskan untuk paslon kepala daerah kabupaten Kapuas ditetapkan sebanyak lima orang yaitu Pasangan Calon Dealdo Dwirendragraha Bahat dan Rinjani, yang diusulkan oleh gabungan parpol . Untuk Pasangan Calon Pangeran Syarif Abdurrahman Bahasyim Habib Banua dan Tommy Saputra yang diusulkan oleh gabungan parpol .

Sedangkan Pasangan Calon Muhammad Wiyatno dan Dodo yang diusulkan oleh gabungan parpol PDIP, PAN, Demokrat dan . Begitu juga Pasangan Calon dan Agati Sulie Mahyudin yang diusulkan oleh gabungan parpol , , PSI, terakhir paslon Erlin Hardi, dan Alberkat Yadi yang diusulkan oleh gabungan parpol Golkar, PKS dan PBB, jadi lima paslon kepala daerah yang ditetapkan. (put)