Bersama WBP, Rutan Kapuas Gelar Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Suasana peringatan maulid nabi di masjid yang ada di Rutan kelas IIB Kuala Kapuas

, KUALA – Dalam rangka memperingati Muhammad SAW 1446 H, Rumah tahanan (rutan)kelas IIB , Menggelar kegiatan peringatan hari Maulid nabi Muhammad SAW.

Kegiatan yang berlangsung di Masjid At-Taubah dan dihadiri oleh Kepala Rutan Daniel Kristianto, pejabat struktural, jajaran pegawai, serta seluruh warga binaan Rutan Kapuas.

Dalam sambutannya karutan kelas IIb Kuala Kapuas, Daniel Kristianto menegaskan bahwa acara seperti ini merupakan bagian dari komitmen Rutan dalam memberikan hak beribadah kepada warga binaan.

“Juga sekaligus menjadi langkah penting dalam pembinaan kepribadian yang religius kepada para Warga Binaan yang ada di Rutan kelas IIB Kuala Kapuas,” ucapnya, Minggu (22/9/2024).

Dengan terselenggaranya acara ini, diharapkan
pembinaan di Rutan dapat semakin meningkatkan nilai spiritual dan moral warga binaan, memberikan mereka motivasi untuk menjalani kehidupan yang lebih baik ke depannya.

Sementara itu dalam kegiatan diawali dengan pembukaan, diikuti dengan pembacaan sholawat yang membawa suasana menjadi semakin khidmat. serta puncak acara diisi dengan ceramah agama oleh Ustadz Zaki Zamani, tentang meneladani kehidupan Nabi Muhammad SAW dan menerapkan nilai-nilai kebaikan dalam kehidupan sehari-hari. (put)