Polres Kapuas Gelar Cek Kesehatan Personel Dalam Persiapan Pilkada

, – Dalam rangka Menjelang Pemilihan Kepala Daerah () 2024, Polres Kapuas melakukan langkah strategis dengan melaksanakan Periksaan (Rikkes) bagi personil yang Terlibat Operasi Mantap Praja (OMP) Telabang 2024 pada tersebut.

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh personil yang terlibat dalam pengamanan memiliki kondisi fisik dan kesehatan yang optimal dalam melaksanakan tugasnya yang dilaksanakan di Aula Tingan Menteng Panunjung Tarung.

AKBP Gede Pasek M, mengatakan bahwa kegiatan cek kesehatan dilakukan dengan serius dan teliti oleh tim medis yang telah ditunjuk oleh Polres Kapuas. Seluruh personil yang terlibat menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan.

“Pemeriksaan melibatkan berbagai aspek, termasuk tekanan darah, detak , dan tes fisik lainnya, demi untuk memastikan kesehatan para personel di Polres Kapuas,” ucapnya, Minggu (22/9/2024).

Lanjutnya bahwa tindakan tersebut merupakan bagian dari persiapan menyeluruh Polres Kapuas untuk menghadapi dengan optimal. Kesehatan personil yang terlibat dalam pengamanan menjadi faktor krusial dalam menjamin kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan Pilkada.

“Dengan memastikan bahwa seluruh personil dalam kondisi prima, diharapkan mereka dapat menjalankan tugas pengamanan dengan baik, tanggap, dan responsif terhadap situasi yang mungkin timbul,” pungkasnya

Hasil dari kegiatan tersebut menunjukkan komitmen Polres Kapuas dalam melindungi kesehatan personilnya, meningkatkan kesiapan, dan mengoptimalkan pelaksanaan PAM pada Pilkada mendatang.

“Adanya dukungan dari Sie Dokkes Polres Kapuas dan tim medis memberikan keyakinan bahwa personil OMP 2024 siap,” jelasnya.(put)