Jelang HUT TNI, Dandim 1011/Klk Gelar Kegiatan Donor Darah

Suasana kegiatan donor darah di aula Kodim 1011/Klk

BALANGANEWS, KUALA – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia () ke-79, bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia () menggelar bakti sosial .

Dimana kegiatan ini dilaksanakan di Aula Makodim Jalan Tambun Bungai kelurahan Selat Tengah, , Kabupaten Kapuas, Yang dihadiri langsung oleh Dandim 1011/ Letkol Inf Khusnun Dwi Putranto

Kesempatan itu Dandim 1011/Klk Letkol Inf Khusnun Dwi Putranto, menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT TNI ke-79 tahun.

“Kegiatan bakti sosial donor darah dilakukan sebagai wujud peduli kemanusiaan TNI dalam membantu PMI dalam memenuhi ketersediaan darah di wilayah Kabupaten Kuala Kapuas,” ucapnya, Minggu (22/9/2024).

Dandim juga berharap bahwa kegiatan ini dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat yang membutuhkan darah.

“Dengan adanya kegiatan ini,diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan darah di Kabupaten Kuala Kapuas dan memberikan manfaat bagi mereka yang memerlukan,” tambahnya.

Bakti sosial donor darah ini dihadiri oleh sejumlah anggota TNI, Persit dari , Polri Bhayangkari, Pol PP, Pelajar SMA, serta masyarakat umum yang turut berpartisipasi dalam menyumbangkan darah mereka.

“Kegiatan ini juga mendapat apresiasi dari berbagai pihak karena berkontribusi positif terhadap kesehatan masyarakat dan menunjukkan sinergi yang baik antara TNI dan PMI,” tutupnya.(Put)