TTE Disosialisasikan oleh Diskominfosantik Kapuas

BALANGANEWS, KUALA – Tanda Tangan Elektronik (TTE) untuk Efisiensi, Efektivitas Pengelolaan dan Keamanan Dokumen mulai disosialisasikan oleh Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian Dan Statistik (Diskominfosantik) Kabupaten Kapuas.

Dimana dalam kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan di Aula Bappelitbangda Kapuas tersebut, dibuka oleh Penjabat (Pj) , , yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan (Asisten II) Setda Kapuas, Vitrianson.

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Asisten II, Vitrianson, bahwa tidak hanya sistem dan , namun lebih penting lagi adalah kesiapsiagaan, kesadaran, dan kepedulian penyelenggara SPBE dalam pengamanan informasi.

“Saya minta seluruh Perangkat Daerah selaku penyelenggara dan pengguna SPBE, untuk perduli dan sadar akan kebutuhan pengamanan informasi dengan meningkatkan kompetensi sumber daya manusia Informasi dan Komunikasi (TIK) di satuan kerja masing-masing,” ucapnya.

Di samping itu lanjutnya dorong sumber daya manusia TIK pada satuan kerja masing-masing untuk terus mengikuti perkembangan terbaru tentang dunia keamanan Siber sehingga mampu mengantisipasi tren serangan siber yang terus meningkat.

Tempat yang sama Kepala Kabupaten Kapuas, Hartoni U. Sawang, dalam sambutannya menyampaikan bahwa penggunaan teknologi, khususnya teknologi informasi komunikasi, pada instansi Pemerintah saat ini berkembang pesat dalam rangka mewujudkan Good Governance.

Sementara itu Kegiatan Sosialisasi TTE yang dihadiri oleh perwakilan dari masing-masing Perangkat Daerah dan Kecamatan ini merupakan suatu upaya dari Pemerintah Kabupaten Kapuas agar semakin siap menyongsong era digital dengan segala manfaat maupun aksesnya. (put)