Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Irup Langsung Dandim 1011/klk

Dandim 1011/Klk saat menjadi Irup dalam upacara peringatan hari kesaktian pancasila

, KUALA – Kegiatan memperingati Kesaktian Pancasila yang digelar di Halaman Kantor Kecamatan Kahayan Tengah, Selasa (1/10/2024) yang jadi Inspektur Upacara langsung oleh Letkol Inf Khusnun Dwi Putranto.

Pada kesempatan ini, Dandim Letkol Inf Khusnun Dwi Putranto mengatakan bahwa Pancasila menjadi pemersatu bangsa karena kita terdiri dari berbagai suku-suku dan adat istiadat, serta terdiri dari ribuan pulau yang akhirnya Pancasila inilah yang satu-satunya mempersatukan kita.

“Saya mengimbau untuk generasi muda agar kita merawat dan menjaga pancasila tetap utuh sehingga negara kita selalu aman, sentosa, dan rakyat makin sejahtera,” tegasnya.

Adapun dalam upacara 2024 tersebut dengan tema “Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas” dengan tujuan untuk mengingatkan masyarakat tentang ideologi Pancasila sebagai pondasi kehidupan bangsa yang tidak dapat digantikan dengan ideologi lainnya.

Serta juga bahwa Hari Kesaktian Pancasila diperingati untuk mengenang para pahlawan revolusi yang gugur akibat kekejaman Partai Indonesia dalam G30S/PKI.

Sementara itu kegiatan upacara dihadiri oleh Kapolsek Kahayan Tengah, , Kepala MUI, Kepala Puskesmas, Tomas, Kades serta peserta upacara yang terdiri dari anggota , , Guru dan anak-anak sekolah serta Karyawan PT. Sariguna Tirta (Cleo).(Put)