Ketua MUI Kapuas Sampaikan Ini Dalam Kegiatan Musda MUI Tamban Catur Gelar

, – Musyawarah Daerah (Musda) dilaksanakan oleh Majelis Ulama Indonesia () , dimana kegiatan yang dilaksanakan di Kantor KUA Kecamatan Tamban , Rabu (2/10/2024), dihadiri oleh ketua dan pengurus MUI Kabupaten

Dalam sambutannya Ketua MUI Kabupaten Kapuas, KH Nurani Sarji menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada MUI Kecamatan Tamban Catur yang telah melaksanakan musyawarah daerah Kecamatan Tamban Catur.

Disampaikan Ketua Umum MUI tersebut bahwa kegiatan ini dapat didukung oleh seluruh elemen masyarakat, terutama Camat, Danramil, Kapolsek, KUA dan seluruh tokoh masyarakat dan agama di Kecamatan Tamban Catur

KH Nurani Sarji juga menekankan kepada pengurus yang nanti akan diberikan amanah untuk menjalankan roda organisasi MUI di Kecamatan Tamban Catur agar lebih meningkatkan koordinasi dengan pemerintah daerah tingkat kecamatan.

“Sudah barang tentu dengan Camat, Danramil, Kapolsek dan instansi yang berada di Kecamatan Tamban Catur, sehingga dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai pengayom umat dan melayani umat di Kecamatan Tamban Catur dapat berjalan sesuai dengan harapan dan keinginan organisasi MUI,” ujarnya.

Dirinya juga berpesan agar peserta Musda MUI dapat berkontribusi secara positif dalam menyusun kepengurusan MUI ke depan dan membuat program-program yang dapat dilaksanakan dalam rangka melayani membina dan mengayomi umat Islam di Kecamatan Tamban Catur.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Tamban Catur Rustamaji, Ketua MUI Tamban Catur, Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Tamban Catur dan beberapa kepala desa di wilayah Kecamatan Tamban Catur. (Put)