Pencegahan Gangguan Kamtib, Kepala Rutan Kapuas Lakukan Trolling

, KUALA – Memberikan keamanan dan meningkatkan deteksi dini terhadap adanya gangguan keamanan dan ketertiban (kamtib), diwilayah dalam dan luar rumah tahanan (Rutan) kelas IIB .

Dengan itu kepala rutan (Karutan) kelas IIB Kuala Kapuas, Daniel Kristianto didampingi oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan () Murtono, Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan, Naek Difen Sitorus, melaksanakan giat kontrol keliling (trolling). Kamis (3/10/2024).

Karutan kapuas Daniel Kristianto usai giat mengatakan dimana bahwa kegiatan dilakukan pihaknya untuk mewaspadai dan mencegah agar tidak adanya terjadi hal tidak diinginkan, sehingga harus ada prinsip pencegahan.

“Dengan terus berpegang pada prinsip waspada jangan-jangan, dengan itu kami akan terus berupaya memastikan kondisi keamanan dan ketertiban dapat selalu terjaga sehingga dapat selalu tercipta situasi yang aman dan kondusif,” katanya, Kamis (3/10/2024).

Lanjutnya lagi, dimana dalam kegiatan trolling yang dilakukan pihaknya, merupakan implementasi dari Tiga Kunci Pemasyarakatan Maju, sehingga para warga binaan dapat telayani dengan baik saat menjalani hukuman tanpa adanya gangguan.

“Salah satunya deteksi dini, kegiatan ini juga sebagai upaya antisipasi munculnya gangguan kamtib di Rutan Kapuas, yang dapat membuat para warga binaan terganggu,” jelasnya. (Put)