Hari Guru di Kapuas Dimeriahkan dengan Porseni 

Para peserta Porseni dari para guru se-Kabupaten Kapuas saat mengikuti Upacara Hari Guru Nasional 2021
Para peserta Porseni dari para guru se-Kabupaten Kapuas saat mengikuti Upacara Hari Guru Nasional 2021

BALANGANEWS, KUALA – Dalam rangka peringatan HUT ke 76 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru , Dinas pendidikan Kabupaten Kapuas membuka acara Pekan dan Seni Guru (PORSENI) tingkat Kabupaten Kapuas.

Kegiatan yang dibuka oleh Ben Brahim S Bahat, dihadiri oleh Kabupaten Kapuas, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Suwarno Muriyat, dan tamu undangan serta seluruh peserta Porseni.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Suwarno Muriyat mengatakan bahwa kegiatan yang dibuka langsung oleh Bupati Kapuas, sebagai peran teknologi dan inovasi dalam peningkatan sangat penting dipahami guru.

“Dengan ini juga bisa memajukan Pendidikan dan menyelesaikan berbagai persoalan Pendidikan dan saya mengucapkan selamat HUT ke 76 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional Tahun 2021 serta kepada semua guru,“ ungkapnya, Kamis (25/11/2021).

Lanjutnya lagi, dengan kebersamaan bisa menjalin kerjasama yang efektif dengan dorongan orang tua menjadi sesuatu yang harus terus ditingkatkan serta suatu hal yang menjadi pembelajaran penting pasca .

“Dengan hari guru dan PGRI ini juga, semoga kedepan guru dapat terus memberikan dedikasi dan pengabdian menjadi suluh penerang bagi bangsa dan negara, bangkit guruku bangkit negeriku, Indonesia Tangguh Indonesia tumbuh,” jelasnya.

Sementara itu, adapun kegiatan Porseni, digelar di dalam halaman dan aula kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, yaitu di Jalan Tambun Bungai Kecamatan Selat Kabupaten Kapuas. (put)