Sebanyak 470 Mahasiswa KKL STAI Kuala Kapuas Dilepas

Ketua STAI Kapuas Nafia Ibnor saat memberikan arahan kepada para mahasiswa
Ketua STAI Kapuas Nafia Ibnor saat memberikan arahan kepada para mahasiswa

, – Sebanyak ratusan mahasiswa yang ada di Sekolah Tinggi Ilmu Agama (STAI) Kuala dilepas. Pelepasan yang dilaksanakan di halaman STAI tersebut, dilakukan langsung oleh Ketua , untuk pembekalan Kuliah Kerja Lapangan (KKL).

Kegiatan KKL terhadap para mahasiswa STAI Kuala Kapuas angkatan XXIV tahun akademik 2021/2022 dengan tema “Bersama Membangun Bumi Tingang Menteng Panunjung Tarung”.

Adapun dalam pelepasan itu, dihadiri oleh para Dosen, Staff serta seluruh mahasiswa dan mahasiswi STAI Kuala Kapuas yang akan melakukan kegiatan KKL.

Pada kesempatan itu juga, Ketua STAI tersebut menyampaikan, sesuai dengan kalender akademik bahwa mahasiswa yang telah memenuhi persyaratan yang ditentukan, diwajibkan untuk mengikuti Kuliah Kerja Lapangan ke pedesaan.

“Jadi, pada hari ini telah dilepas secara resmi untuk melakukan KKL ke desa yang telah ditetapkan oleh STAI Kuala Kapuas. Adapun jumlah mahasiswa yang mengikuti KKL sebanyak 440 yang sudah hadir dan yang di daftar berjumlah 470 dan akan ditempatkan di 65 desa di Kabupaten Kapuas selama 2 bulan,” ucapnya.

Sementara itu, dalam kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pemakaian jas oleh ketua STAI Kabupaten Kapuas, sebagai tanda dilepasnya dan dimulainya para mahasiswa dalam melaksanakan KKL. (put)