Personil Satlantas Polres Kapuas Gelar Operasi Telabang 2022

KBO Satlantas Polres Kapuas saat memberikan bingkisan usai menyampaikan imbauan kepada sopir truk
KBO Satlantas Polres Kapuas saat memberikan bingkisan usai menyampaikan imbauan kepada sopir truk

BALANGANEWS, – Personil Satuan lalulintas () , kembali menggelar Operasi Keselamatan Telabang 2022 di Jalan Pemuda arah Kecamatan Palingkau dan Jalan Trans Kalimantan tepatnya di depan pos , Senin (7/3/2022).

Adapun giat tersebut menyampaikan beberapa imbauan kepada pengendara baik roda dua, empat dan lebih untuk selalu antisipasi terhadap berlalu lintas yang merugikan diri sendiri dan orang lain, saat di jalan raya.

“Kami dalam giat ini ada beberapa hal kami sampaikan, seperti untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dalam berkendara agar lebih berhati-hati, sehingga tidak menjadi korban kecelakaan,” kata AKBP Qori Wicaksono, melalui Kasatlantas, AKP Sugeng, Senin (7/3/2022).

Lanjutnya pihaknya juga pada kegiatan tersebut memasang stiker tanda pesan moril melalui stiker yang dipasang di sejumlah kendaraan, baik roda dua maupun roda empat tersebut, mengingatkan bagi pengguna kendaraan untuk disiplin berlalulintas di jalan raya.

“Pemasangan stiker kepada pengguna kendaraan di jalan raya merupakan bagian dari sosialisasi langsung kepada masyarakat pengguna kendaraan pada kegiatan operasi tersebut dilaksanakan,” ujarnya.

Tak hanya itu, lanjut Kasatlantas, melalui kegiatan tersebut juga sekaligus membagikan masker dan tali asih kepada pengguna jalan sebagai bentuk kepedulian dalam pencegahan -19.

Ia pun berharap, melalui kegiatan Operasi Keselamatan Telabang 2022 ini, diharapkan masyarakat dapat tertib dalam berlalu lintas dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. (put)