Wabup Kapuas Saksikan 85 Guru PAUD Khatam Alquran

Wakil Bupati Kapuas Drs HM Nafiah Ibnoor MM didampingi Kadis Pendidikan H Suwarno Muriyat dan Ketua Umum LPTQ Kabupaten Kapuas KH Muchtar Ruslan foto bersama Pengurus PKG PAUD Kecamatan Kapuas Timur, Rabu (12/2/20)

, – Pusat Kegiatan Guru (PKG) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) adakan khataman Alquran di Anjir Serapat, Rabu (12/2/20) pagi. Kegiatan yang digelar di Gedung Azizah Kapuas Timur itu Khatam Alquran itu diikuti 58 guru PAUD dan disaksikan Wakil HM

“Saya bangga. Karena 85 guru PAUD di Kapuas Timur dapat melakukan khatam Quran,” kata Nafiah menyatakan rasa bangganya.

Menurut dia, dengan semakin banyaknya orang-orang yang dapat mengikuti khataman Alquran, maka secara tidak langsung sangat mendukung program Tuntas Baca Tulis Alquran (TBTQ) yang telah dicanangkan Bupati Kapuas beberapa waktu lalu.

“Melalui kegiatan ini berarti Program Tuntas Baca Tulis Alquran yang telah dicanangkan oleh Bupati Kapuas akan mencapai sasaran yang diinginkan, yakni memberantas buta baca Alquran sekaligus memuliakannya sebagai pedoman dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam menjalankan ibadah,” jelas Nafiah.

Sementara Kadis Pendidikan Kabupaten Kapuas, Dr H Suwarno Muriyat menjelaskan, Program TBTQ adalah salah satu kegiatan peningkatan mutu lulusan dengan sasarannya adalah peserta didik dalam Program Pendidikan Hebat Kapuas Cerdas.

“Pembinaan kerohanian dilakukan sesuai ajaran dan agama masing-masing peserta didik dengan menggandeng untuk kegiatan TBTQ. Sedangkan yang beragama Kristen akan bekerjasama dengan Lembaga Pengembangan Daerah (LPPD) serta Utsawa Dharma Ghita () dan Tandak Intan (Kaharingan),” jelas Suwarno.

Ketua PKG PAUD Kapuas Timur Nurul Hilmah menjelaskan, sebanyak 85 peserta khataman Alquran seluruhnya adalah guru-guru PAUD yang selama ini telah aktif memberi pelajaran hafalan surah-surah pendek bagi anak usia dini di lembaga tempat mengajar.

“Kami siap menyukseskan Program Tuntas Baca Tulis Alquran demi pembentukan akhlakul karimah anak didik pada TK dan PAUD yang kami kelola,” tegas Hilmah. (ari/hms)