Pemerhati Pembangunan Datangi Kantor Dewan

SAVE 20220927 195316
Para aksi membentangkan spanduk di halaman kantor DPRD Kapuas

, – Sebanyak puluhan orang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Pemerhati mendatangi kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, di Jalan Tambun Bungai Kabupaten Kapuas.

Tujuan para aksi tersebut ke kantor wakil rakyat Kabupaten Kapuas itu, dalam rangka untuk menuntut dan meminta beberapa hal seperti menuntaskan segera pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah () perubahan tahun 2022 dan APBD Murni tahun 2023.

Selain itu juga dalam spanduk yang dibawa oleh para aksi, meminta kepada DPRD Kabupaten Kapuas untuk segera menindaklanjuti adanya hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah (), terhadap Perusahaan Daerah Air Minum () Kabupaten Kapuas.

Dari beberapa tuntutan tersebut, perwakilan aksi Samsul Munir menjelaskan dalam pertemuan kepada anggota yang dipimpin langsung ketua DPRD Ardiansah. Dimana intinya kedatangan kami ke sini untuk menanyakan RAPBD Perubahan 2022 dan RAPBD Murni 2023 ada keterlambatan.

“Hingga kami meminta kepada DPRD Kapuas ini agar bisa diselesaikan, karena kami lihat sepertinya eksekutif ini sengaja mengulur waktu sehingga DPRD agak kesulitan untuk membahas dan mengkritisi apa yang diusulkan oleh pihak eksekutif, hingga kami dari Aliansi Masyarakat Pemerhati Pembangunan tidak ingin semua ini terjadi yang nantinya menjadi simpel saja,” katanya.

Sementara itu, aksi yang awalnya berada di depan kantor DPRD Kabupaten kapuas yang dikawal oleh pihak kepolisian , akhirnya diperbolehkan masuk ke dalam lingkup kantor DPRD Kapuas yang diterima oleh anggota DPRD Kapuas dari Fraksi PDIP Didi Hartoyo, Sarkawi H Sibu, Sera Sinta Lola, Yeti Indriana, Abdu Rahman Amor. (put)