Rutan Kapuas Dikunjungi LPNF Rumah Pintar Kapuas

WhatsApp Image 2023 02 14 at 4.19.37 AM (1)
Kepala Rutan Kapuas bersama kasi menerima kunker dari LPNF Rumah Pintar Kapuas

, KUALA – Rumah tahanan (Rutan) Kelas IIB , mendapatkan kunjungan dua orang perwakilan dari Lembaga Non Formal (LPNF) .

Dalam kunjungan tersebut, merupakan undangan Sharing Season yang bertujuan untuk menjalin kerjasama dengan warga binaan pemasyarakatan (WBP) khususnya anak dan perempuan di bidang keterampilan.

Kepala Rutan kelas IIB Kuala Kapuas, Tony Aji Priyanto mengatakan bahwa rutan kelas IIB Kuala Kapuas, melakukan kerjasama dengan LPNF untuk warga binaan sehingga nantinya dapat memiliki keterampilan terutama kepada warga binaan anak-anak dan juga perempuan.

Selain itu juga Karutan menyambut baik keinginan dari Rumah Pintar untuk ikut membantu pembinaan yang sudah ada di .

“Dukungan seperti inilah yang sangat kami harapkan, selain pembinaan yang sudah berjalan di Rutan ternyata ada juga perhatian dari pihak luar dalam mengembangkan potensi dan bakat mereka,” ucapnya, Senin (13/2/2023).

Di tempat yang sama, Dr. Like Pris Dian Cahyaningtyas, sebagai Koordinator Rumah Pintar Taman Askari Kapuas, siap mendatangkan instruktur dalam melatih para warga binaan anak-anak dan perempuan di Rutan Kelas IIB Kuala Kapuas.

“Akan kami datangkan instruktur untuk melatih mereka mengolah keterampilan di bidang makanan seperti mengolah stik kelakai, es krim dan menganyam purun,” jelasnya. (put)