Melalui BPBD, Pemda Kapuas Kirim Bantuan ke Lokasi Korban Banjir

2138
Wakil Bupati Kapuas bersama Sopda dan Deputi Bidang Penanganan Darurat BNPB melepas logistik bantuan untuk korban banjir di wilayah Kapuas Tengah dan Kecamatan Timpah

, KUALA – Untuk memenuhi stok sembako di lokasi korban banjir yang ada di Kecamatan Kapuas Tengah dan , Kabupaten Kapuas, yang saat ini masih terdampak, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kapuas melalui Badan Penanggulangan Daerah () Kabupaten Kapuas mengirimkan bantuan logistik sembako kepada korban terdampak bencana banjir Kecamatan Kapuas Tengah dan Kecamatan Timpah.

Dalam kesempatan itu, Wakil Nafiah Ibnor, secara resmi melepas bantuan untuk korban terdampak bencana banjir, dimana pelepasan tersebut digelar di halaman di kantor BPBD Kabupaten Kapuas, Selasa (4/4/2023).

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kapuas, Panahatan Sinaga dalam laporannya, menyampaikan bantuan yang disalurkan untuk masyarakat terdampak bencana banjir di Kecamatan Kapuas Tengah dan Kecamatan Timpah sebanyak 5.424 Kepala .

“Dengan rincian bantuan sembako yaitu berupa beras, mie instan, kopi, minyak goreng, teh celup, kental manis, kecap, sardines dan gula pasir,” ucapnya.

Selain itu juga dalam pelepasan logistik sembako, Pemda Kapuas menerima kunjungan kerja dari Deputi Bidang Penanganan Darurat Mayjen TNI Fajar Setyawan, yang sekaligus menyerahkan bantuan dana siap pakai dan bantuan logistik dari BNPB untuk penanganan bencana banjir di Kabupaten Kapuas. (put)