Dewan Kapuas Apresiasi Pemda Kapuas Salurkan Bantuan ke Korban Banjir

dd
Didi Hartoyo

, KUALA – Adanya pengiriman bantuan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas, melalui Badan Penanggulangan Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas, mendapatkan apresiasi dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah () Kapuas.

Apresiasi tersebut disampaikan oleh Didi Hartoyo, dimana dengan adanya bantuan dari Pemda Kapuas, bisa memberikan keringanan beban para korban banjir di wilayah Kecamatan Kapuas Tengah dan .

“Kami sangat menyambut baik dengan adanya bantuan ini sangat membantu warga kita yang menjadi korban bencana banjir di dua wilayah yaitu Kecamatan Kapuas Tengah dan kecamatan Timpah,” katanya, Selasa (4/4/2023).

Dirinya juga mengucapkan terima kasih atas penyaluran bantuan dari Deputi Bidang Penanganan Darurat BNPB Mayjen Fajar Setyawan, yang sekaligus menyerahkan bantuan Siap Pakai dan Bantuan Logistik dari BNPB untuk penanganan bencana banjir di Kabupaten Kapuas.

“Ada juga bantuan dari BNPB, berupa pakaian dan logistik, dengan itu ucapan terima kasih kami sebagai putra asli daerah hulu, atas kepedulian dan simpatik dari BNPB,” terangnya.

Sementara itu, bantuan yang akan disalurkan dapat memenuhi kebutuhan para kepala keluarga sebanyak 5.424, dengan bantuan berupa sembako yaitu berupa Beras, Mie Instan, Kopi, , Teh Celup, Kental Manis, Kecap, Sardines dan Gula Pasir. (put)