Forum Puspa Kapuas Kampanyekan Stop Bullying ke Pelajar

21 13
Ketua Forum Puspa Kabupaten Kapuas saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan di aula Kantor Pendidikan Kapuas

, – Untuk mencegah adanya bullying yang dapat membuat seseorang anak menjadi trauma, Forum Partisipasi Publik Untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak () Kabupaten mengkampanyekan Stop Bullying.

Dalam kegiatan kampanyekan stop bullying kepada pelajar tingkat Sekolah Dasar/MI Sederajat, pihak bekerjasama dengan UPT Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Kabupaten Kapuas.

Ketua Forum Puspa Kabupaten Kapuas Sri Umi Dariyatun mengatakan, pentingnya pengetahuan tentang apa itu bullying untuk kenalkan kepada anak sejak dini, karena di sekolah paling sering terjadi.

“Sehingga melalui Komunikasi Informasi dan Edukasi anak dan guru dapat saling memahami perannya dalam upaya pencegahan bullying di lingkungan sekolah, dengan itu saatnya kita melalui Forum Puspa harus kampanyekan stop bullying mulai dari lingkungan sekolah,” ucapnya, Jumat (12/5/2023).

Lanjutnya dimana dirinya, mengajak semua mitra kerja yang kita gandeng untuk memberikan pemahaman melalui komunikasi Informasi dan Edukasi untuk memberikan pemahaman kepada anak-anak dan guru agar lebih meningkat.

“Sehingga tidak ada lagi tingkat terhadap anak-anak sebagai aset bangsa apa lagi sampai trauma karena berani untuk bertindak dan melaporkan kepada guru apa bila terjadi bullying di lingkungan sekolah,” jelasnya. (put)