Pembangunan GOR di Sport Center Dilanjutkan

11 57
Kini perusahaan pemenang tender sudah mulai mengerjakan kelanjutan pembangunan GOR di Sport Center yang menelan anggaran miliaran rupiah pada APBD tahun 2023 ini

, KASONGAN Gedung Olah Raga (GOR) yang berada di kawasan Sport Center Kasongan dilanjutkan pada tahun 2023 ini. Demikian yang diungkapkan Bupati , Sakariyas kepada sejumlah awak media, Jum’at (9/6/2023).

Sedangkan yang mengerjakannya menurut Sakariyas adalah pemenang tender (lelang). “Saya berharap bisa diselesaikan pada akhir tahun 2023 ini juga, sesuai dengan kontrak yang ditandatangani oleh kedua belah pihak,” harap Sakariyas, seraya menyebutkan kedua belah pihak dimaksud, yakni instansi pemberi kerja dan rekanan pemilik perusahan sebagai penerima kerja.

Agar GOR ini bisa diselesaikan tepat waktu, dirinya tidak hanya mengingatkan kepada rekanan saja, tapi menegaskan pula kepada instansi yang bersangkutan, yaitu Dinas , Pemuda, dan .

Kepada rekanan yang dipercayakan untuk mengerjakan gedung tersebut agar mengerjakannya sesuai kontrak. Misalnya, jika material besi untuk bangunan tersebut harus berukuran 12, jangan dipasang dengan besi ukuran 10. Kemudian, jika waktu yang diberikan hanya 180 hari kalender, kerjakanlah sesuai waktu tersebut. Kurang dari itu boleh, tapi jika lebih dari 180 hari kalender, itu melanggar perjanjian. “Karena, jika tidak sesuai dengan bunyi kontrak yang sudah disepakati dan ditandatangani kedua belah pihak tersebut, tentu saja rekanan tersebut akan dikenakan sanksi,” ujarnya.

Agar pekerjaannya sesuai rab, spek, dan tepat waktu serta berkualitas, dirinya juga meminta dengan tegas kepada pengawas internal dan pengawas eksternal bisa mengawasinya setiap waktu. “Sesuai dengan aturan yang sudah dibuat oleh pemerintah,” tegas orang nomor satu di bumi Penyang Hinje Simpei ini.

Terkait dengan pengawasannya bukan hanya pengawas internal dari instansi pemberi kerja dan dari konsultan pengawas eksternal saja, akan tetapi dirinya juga berharap semua elemen lainnya, termasuk masyarakat umun terlibat untuk mengawasinya. Sehingga, GOR yang akan digunakan sebagai tempat kita berolahraga beberapa jenis cabor ini bukan hanya bisa cepat selesai saja. “Tapi hasilnya juga berkualitas dan dapat bertahan lama,” harap mantan pimpinan ini. (abu)