Bupati Katingan Lepas Pawai Ta’aruf MTQ dan FSQ

katingan
Bupati Katingan Sakariyas saat melepas pawai ta'aruf 13 Kafilah dari 13 Kecamatan y yang akan mengikuti MTQ XV dan FSQ VIII tingkat Kabupaten Katingan, Senin siang (19/6/2023), di Lapangan Gagah Lurus -Kasongan

, didampingi Wakil Bupati (Wabup) Sunardi NT Litang, melepas secara resmi pawai ta’ruf kafilah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XV dan Festival Seni Qasidah (FSQ) VIII tingkat , Senin siang (19/6/2023), di lapangan Gagah Lurus – Kasongan.

Bupati Katingan, Sakariyas dalam sambutannya mengatakan, sangat bangga kepada ratusan peserta yang bersedia untuk mengikuti pawai ta’ruf MTQ dan FSQ pada siang itu. “Karena, dari 13 wilayah Kecamatan se-Katingan, tak satu Kecamatan pun yang tidak mengikutinya,” kata Sakariyas.

WhatsApp Image 2023 06 16 at 9.06.04 AM

Terkait dengan kehadirannya dalam pawai ta’aruf ini, dirinya meminta kepada semua peserta, baik yang mengikuti MTQ maupun FSQ agar dapat menjaga kesehatan dirinya masing-masing. “Sehingga di saat berlomba nanti badan tetap dalam keadaan sehat,” pintanya.

Di tempat yang sama, koordinator pawai ta’aruf, H Hariawan dalam laporannya mengatakan, kafilah yang mengikuti pawai ta’aruf pada siang ini berjumlah 13 kafilah. Diantaranya, kafilah dari Kecamatan berjumlah 40 orang, kafilah dari Kecamatan mendawai 35 orang, kafilah dari Kecamatan Kamipang 40 orang dan beberapa kafilah lainnya.

Dari semua kafilah ini menurutnya selain didampingi pembinanya, juga didamping Camatnya masing-masing. Misalnya, kafilah dari dipimpin langsung oleh Camatnya, Aldo. Kafilah dari dipimpin langsung oleh Camatnya, Hariadi Utomo dan Kafilah dari Kecamatan Mendawai dipimpin langsung oleh Camatnya, Purwoko.

Hadir dalam pawai ta’aruf tersebut, selain Bupati dan Wabup, juga dihadiri ketua TP PKK Kabupaten Katingan Ny Daurwatie Sakariyas, ketua GOW setempat, ketua , ketua PC NU, sejumlah kepala OPD terkait, Forkopimda dan sejumlah tokoh agama serta undangan lainnya. (abu)