Luar Biasa, Kafilah Katingan Tengah Juara Umum MTQ XV

WhatsApp Image 2023 06 22 at 2.15.23 PM

BALANGANEWS, – Kafilah Katingan Tengah berhasil menjadi juara umum dalam lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XV yang digelar dari tanggal 19 hingga 21 Juni 2023, yang ditutup oleh Wakil Bupati (Wabup) Katingan Sunardi NT Litang, Rabu malam (21/6/2023), di lapangan Sport Center Kasongan.

Untuk juara kedua direbut oleh kafilah dari Kecamatan Katingan Kuala, dan urutan ketiga adalah kafilah dari Kecamatan . Sedangkan untuk Festival Seni Qasidah (FSQ) tidak ada juara umumnya, yang ada hanya pemenang di masing-masing cabang seni saja.

WhatsApp Image 2023 06 22 at 2.03.33 PM

Terkait dengan yang berhasil menjadi juara umum , pada malam itu juga selain diberikan uang pembinaan, juga diberikan piala bergilir, yang diserahkan oleh Wabup Subardi NT Lintang kepada Plt Camat Katingan Tengah.

Bupati Katingan Sakariyas dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wabup Sunardi NT Litang mengatakan, atas nama Pemkab Katingan, selain mengucapkan rasa bangga dan terima kasihnya kepada qori dan qori’ah yang juara pada MTQ tahun 2023 ini, dirinya juga mengingatkan kepada mereka agar tetap melakukan pembelajaran terus menerus. Sedangkan kepada kafilah yang belum berhasil, agar tidak bersedih dan berkecil hati. “Karena, kemenangan kalian tertunda saja,” ingat Sunardi.

Selanjutnya, pada malam itu juga, Wabup menyerahkan biaya umroh ke tanah suci makkah kepada  tiga orang qori dan qori’ah yang berhasil nomor pesertanya diundi oleh panitia pelaksana. Diantaranya atas nama Qolbianur dari kafilah Kecamatan Katingan Tengah, Akhmad Ramadhani dari kafilah dan Siti Ralhmatul dari kafilah .

Hadir dalam penutupan pada malam itu, diantaranya anggota Provinsi Kalteng Drs Duwel Rawing, Waket I beserta anggotanya, sejumlah kepala OPD, Camat lingkup Pemkab setempat, , tokoh masyarakat, tokoh agama, para alim ulama dan sejumlah undangan lainnya. (abu)