Ivo Tinjau Gor dan Beri Semangat Atlet Putri Bermain Voly

WhatsApp Image 2023 06 22 at 3.32.20 PM

, PALANGKA RAYA – Ketua TP-PKK Ivo Sugianto Sabran, menonton pertandingan Club Nasional Gubernur Cup di Gor Indoor, km 5, Palangka Raya, kemarin.

Kedatangan istri Gubernur itu juga sekaligus mengecek sejumlah ruangan gedung yang megah itu untuk memberikan dukungan kepada panitia pelaksana, dalam melayani masyarakat serta para atlet nasional yang berlaga di Palangka Raya.

WhatsApp Image 2023 06 22 at 2.03.33 PM

Dengan pakaian sederhana, Ivo Sugianto Sabran, melihat lihat sejumlah ruangan, diantaranya ruang ganti pemain, tempat duduk penonton, kamar kecil serta mushola hingga berbagai tempat UMKM dan tempat .

“Tingkatkan terus dari panitia dalam melayani masyarakat dan kenyamanan pemain. Baik dari pemain atlet voly dari Kalteng juga nasional. Laga-laganya seru dan asyik, ribuan penonton hadir melihat turnamen voly Gubernur Cup ini. Keren,” ucap Ivo.

Ivo juga menyapa masyarakat yang hadir mulai dari pintu masuk sampai tempat duduk penonton serta para atlet yang hendak bermain.

Ketua panitia pelaksana, Adi Nur Fajar, yang turut mendampingi peninjauan, menunjukkan sejumlah tempat dan juga apa yang menjadi masukan untuk ditingkatkan lagi.

“Ribuan penonton setiap hari menyaksikan pertandingan voly putra dan putri. Tentu yang menjadi perhatian adalah kamar wc penonton dan kebersihan. Ini terus kami jaga,” ucap Adi, Kamis (22/6/2023).

Ivo Sugianto Sabran, bersama ribuan penonton, bergemuruh takjub melihat aksi aksi pemain voly putri nasional yang berlaga.

Apalagi Sylva Ciamis menghadapi BHS 73 Kalteng. Pasalnya, setelah kalah 3-1 dari , Sylva Ciamis mengemban misi menang. Upaya Sylva Ciamis di set pertama dan kedua harus kalah dengan pemain BHS 73, namun berhasil bangkit dua set langsung sehingga harus melakukan set kelima. Kejar mengejar angka tersaji, ribuan penonton yang hadir bersorak sorai karena pertandingan sangat ketat.
Akhirnya di set kelima dimenangkan oleh BHS dan berhasil menyapu bersih kemenangan dari dua tim di fase grup.

“Pertandingan yang luar biasa, ini menunjukan kualitas pemain voly wanita bagus. Asyik untuk nonton dan bagus permainannya. Kami penonton terhibur,” ucap Ryan, salah satu penonton.

Sementara itu, pertandingan sebelumnya DPUPR berhasil mengalahkan dengan 3-0 di kategori putri.

Sementara hari ini, masih berlangsung pertandingan Samator Surabaya menghadapi Sylva Ciamis, TNI AL melawan Pra Kalsel, Sylva Sukabumi menghadapi DKI Jakarta, dan pada malam harinya Sylva Kalteng menghadapi bina Putra Sukma serta JVC Jakarta melawan Handep Hapakat.

Terpisah, GOR Indoor serbaguna Palangka Raya jalan Tjilik Riwut Km 5 Palangka Raya ini juga mendapat pujian dari seluruh peserta tim voly mengikuti Kejuaraan Gubernur Cup Voli Antar Klub Tingkat Nasional 2023.

“GOR megah besar, bagus, bersih sangat luas, dikelilingi tribun penonton melingkar sangat layak menggelar kejuaraan voly tingkat nasional pro liga dan internasional,” kata pemain putri, Shintia dari klub TNI AL.

Pemain profesional yang bermain di pro liga mengakui baru pertama kali datang ke Palangka Raya.

“Saat baru masuk dalam GOR terkejut ternyata sangat besar, penonton bisa duduk dimana saja dengan nyaman, tenang tanpa kepanasan. Semoga nantinya Kalteng dan PBSVI Kalteng bisa menjadi tuan rumah pro liga 2024,” terangnya.

Sementara itu, Pemain putri Sylva MWL Ciamis, Sanger bersama Syntia menyatakan, GOR sangat luas megah dan indah. Dengan GOR sangat bagus, besar kejuaraan voly skala nasional harus sering diadakan di Palangka Raya. Terlebih animo masyarakat menonton pertandingan sangat luar biasa.

Hal sama dinyatakan Feni pemain putri klub DKI Jakarta, bicara GOR serbaguna Palangka Raya , sangat besar, penonton ribuan bisa duduk dimana saja.

“Ini keren sekali Palangka Raya punya GOR serbaguna yang besar mewah, sering-sering menggelar kejuaraan tingkat nasional dan internasional agar nama Kalteng lebih terkenal,” ucapnya. (hdr)