DPC PKB Katingan Deklarasikan Gus IMin Capres RI 2024-2029

gus muhaimin
Ketua DPC PKB Kabupaten Katingan, Supian bersama tiga anggota DPRD Kabupaten Katingan dari PKB serta puluhan kadernya mendeklarasikan Gus Imin sebagai calon Presiden pada Pilpres tahun 2024 mendatang

BALANGANEWS, – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Kabupaten Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) hingga Dewan Pengurus Ranting (DPR) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) deklarasikan H Abul atau yang dikenal dengan sebutan sebagai calon Presiden (capres) Republik Indonesia (RI) periode 2024-2029 mendatang.

Deklarasi ini dipimpin langsung oleh ketua DPC PKB Kabupaten Katingan, Supian bersama tiga orang anggota Kabupaten Katingan dari PKB dan diikuti oleh puluhan kadernya, Sabtu siang (25/6/2023) kemarin, di sekretariat DPC PKB setempat, jalan Soekarno Hatta – Kasongan.

WhatsApp Image 2023 06 22 at 2.03.33 PM

Kebulatan tekadnya bersama puluhan kadernya untuk mencalonkan ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB ini sebagai calon Presiden di Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) pada tahun 2024 mendatang menurut Supian, berdasarkan hati nuraninya bersama kadernya yang berada di bumi Penyang Hinje Simpei ini.

Oleh karena itu, dirinya memohon do’a dan restu serta dukungan dari seluruh masyarakat Kabupaten Katingan. “Sehingga, Gus Imin di dalam pencalonan nanti, terpilih menjadi orang pertama di Republik Indonesia yang kita cintai ini,” harapnya.

Menjawab pertanyaan media, dirinya menyebutkan, khusus untuk kader PKB di Kabupaten Katingan yang duduk sebagai anggota DPRD Kabupaten Katingan di periode 2019-2024, yang merupakan wakil dari dapil I, II dan III semua terisi. “Meskipun masing-masing dapil hanya 1 orang legislator, namun semuanya dapat memperjuangkan masyarakat yang diwakilinya,” terangnya, seraya berharap target 5 orang kadernya akan tercapai pada 2024 mendatang.

Di tempat yang sama, anggota DPRD Kabupaten Katingan dari PKB, Sugianto, menyebutkan, Gus Imin memiliki pengalaman yang mumpuni sebagai pimpinan bangsa. “Sehingga, sudah sepatutnyalah kami selaku kader, untuk mendeklarasikan beliau menjadi calon di 2024 mendatang,” kata Sugianto, seraya menjelaskan bahwa deklarasi ini benar-benar murni dari lubuk hatinya bersama seluruh kader PKB lainnya. (abu)Â