Kwarcab 1508 Katingan Gelar Perkemahan

WhatsApp Image 2023 07 19 at 8.04.17 PM
Pemasangan PIN oleh Wabup Katingan, Sunardi NT Litang sebagai tanda dimulainya perkemahan

, KASONGAN – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 62 dan HUT Kabupaten ke 21, kwartir cabang (kwarcab) Pramuka 1508 gelar perkemahan besar selama tiga hari, yang telah dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati (Wabup) Katingan, Sunardi NT Litang, Selasa sore (18/7/2023) kemarin, di halaman Kwarcab Pramuka setempat, jalan A Yani – Kasongan.

Pesertanya berjumlah sekitar 500 anggota Pramuka, yang terdiri dari berbagai jenjang, diantaranya Penggalang dan Penegak atau dari siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) hingga siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Kabupaten Katingan.

Bupati Katingan, Sakariyas dalam sambutan tertulisnya, yang dibacakan Wabup setempat Sunardi NT Litang mengatakan, tujuan dari perkemahan ini adalah untuk membentuk karakter disiplin sebagai pelaksanaan yang telah diatur di dalam Peraturan Menteri Pendidikan dan (Permendikbud) RI.

WhatsApp Image 2023 07 19 at 9.55.59 PM

Sebagaimana kita ketahui, kata Wabup, sesuai dengan tema kegiatan adalah Sumber Daya Manusia Yang Profesional dan Proporsional. Artinya, para anggota Pramuka seluruh indonesia, merupakan orang-orang pilihan yang memiliki loyalitas, legalitas dan berkemampuan khusus dalam dunia pendidikan kepramukaan. Sebagai generasi tunas muda penerus bangsa. “Oleh karena itu, marilah kita bersama-sama untuk mengobarkan semangat Pramuka jiwa pancasila,” ajaknya.

Akhir dari sambutannya, dirinya berharap kepada semua peserta perkemahan besar pada sore itu agar selalu mengikuti seluruh rangkaian kegiatan tersebut dengan penuh keseriusan dan keceriaan dengan segala macam kebersamaan. “Sebagaimana kebiasaan anggota Pramuka yang seharusnya dilakukan di sekolahnya masing-masing,” harap orang nomor dua di Kabupaten Katingan ini.

Hadir dalam kegiatan tersebut, sejumlah kepala Organisasi (OPD) lingkup , khususnya yang termasuk dalam jabatan organisasi di Pramuka Kwarcab 1508 Kabupaten Katingan. (abu)