Bupati Melantik 64 Pejabat Administrator dan Pengawas

WhatsApp Image 2023 09 10 at 12.13.22 PM
Usai melantik dan mengambil sumpah/janji terhadap 64 pejabat eselon III dan IV, kini Bupati Katingan Sakariyas memasangkan pin tanda kepada beberapa orang Camat yang baru dilantik, Jum'at sore (8/9/2023), di depan kantor Bupati setempat

BALANGANEWS, – Bupati , Sakariyas melantik 64 orang Pegawai Negeri Sipil () menjadi pejabat administrator dan pejabat pengawas, setingkat dengan pejabat eselon III dan IV di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan, Jum’at sore (8/9/2023), di depan kantor Bupati setempat.

Hadir dalam dan pengambilan sumpah/janji terhadap 64 pejabat pada sore itu, selain ketua TP PKK Ny Daurwatie dan Sekda setempat Pransang, juga sejumlah kepala OPD lingkup Pemkab setempat dan Forkopimda.

dalam sambutan lepasnya mengatakan, pemutasian dalam suatu organisasi merupakan hal yang biasa. “Oleh karena itu saya mengucapkan selamat kepada para PNS yang dilantik sebagai pejabat eselon III dan eselon IV,” kata Sakariyas.

Dirinya menekankan kepada para pejabat yang baru dilantik, agar dapat menunaikan tugasnya sebaik mungkin. Khusus untuk Camat, layanilah masyarakatnya dengan baik. Jauhkan dengan hal-hal yang kurang baik yang akan mengakibatkan masyarakat setempat kurang simpati.

Karena, jabatan seorang Camat menurutnya merupakan amanah dari masyarakat. Sehingga, jika kita ingin berhasil di dalam wilayah Kecamatan, maka pandai-pandailah bekerjasama dengan Semua Kades dan masyarakat di Kecamatan yang dipimpinnya. “Pasalnya, berhasilnya suatu pembangunan di wilayah Kecamatan, tidak terlepas adanya keterlibatan dan dukungan dari para Kades dan masyarakat setempat,” terangnya.

Selanjutnya, dirinya juga mengingatkan kepada semua Camat, jika ada pejabat dari Pemkab Katingan, kepala OPD ataupun pimpinan Forkopimda yang berkunjung ke ibukota Kecamatan agar dilayani sebaik mungkin. “Jangan sampai, lantaran tidak ada , lalu berdiam diri,” tegasnya.

Karena, siapapun pejabatnya yang datang ke ibukota Kecamatan itu menurutnya tidak ada yang ingin minta apa-apa, tapi ingin berkunjung ke sana untuk menunaikan kewajiban mereka. “Sehingga, sudah sepantasnya juga selaku pimpinan di Kecamatan tersebut wajib untuk menyambut dan melayaninya dengan senang hati,” harapnya.

Dirinya tidak mau ada Camat yang mengeluh ketika pejabat dari Kabupaten datang berkunjung ke wilayah Kecamatannya. “Saya ada dengar selentingan seorang Camat mengeluh ketika saya berkunjung ke Kecamatan. Tapi, ke depannya semoga tidak ada lagi Camat yang mengeluh,” harap orang nomor satu di bumi Penyang Hinje Simpei ini. (abu)