Satlantas Polres Katingan Tegur Pengguna Knalpot Brong

Whatsapp Image 2023 09 22 At 3.00.30 Pm
Tiga orang pemotor di Jalan Tjilik Riwut kilometer 15 yang ditegur oleh jajaran Satlantas Polres Katingan kemarin malam, lantaran menggunakan knalpot brong

, KASONGAN – Untuk kesekian kalinya jajaran tegur pengguna saat menjalankan kendaraannya di jalan raya, khususnya di wilayah hukum , malam kemarin di jalan Tjilik Riwut kilometer 15 desa Hampalit. Karena, sangat meresahkan dan mengundang kebisingan bagi masyarakat setempat dan sekitarnya.

AKBP I Gede Putu Widyana, melalui Kasatlantas AKP Hariyanto Kaslan saat dibincangi terkait hal tersebut, kepada sejumlah awak media mengatakan, alasan ditegurnya para pengendara yang menggunakan knalpot brong tersebut mengundang kebisingan bagi masyarakat setempat dan pengguna jalan atau pengendara lainnya.

Terkait dengan teguran ini menurutnya, tidak hanya digelar satu atau dua kali saja, tapi secara rutin. Terutama di kawasan yang sering dilintasi kendaraan yang menggunakan knalpot brong atau knalpot non standar. “Sehingga, ke depannya tidak ada satu pun kendaraan yang knalpotnya tak sesuai standar di Katingan ini,” katanya

Khusus patroli yang dilakukan di sekitar jalan Tjilik Riwut kilometer 15 pada malam kemarin, jajaran Satlantas menurutnya, telah menemukan tiga unit pemotor yang kendaraannya menggunakan knalpot brong. “Namun, kedua pemotor tersebut kami tegur saja, untuk mengganti dengan knalpot standar,” ujarnya.

Menjawab pertanyaan media, sejauh ini dirinya mengaku tidak bosan-bosannya untuk mengimbau, memberikan sosialisasi dan memberikan saran kepada pengendara agar tidak menggunakan knalpot brong. “Dengan tujuan, agar Katingan semakin aman, tertib dan kondusif,” tandasnya. (abu)