Pj Bupati Hadiri Perayaan Natal Kopri

Whatsapp Image 2024 01 15 At 8.40.21 Pm
Pj Bupati Katingan, Saipul saat menghadiri Natal bersama Kopri, TNI, Polri, PKK, GOW dan DWP Kabupaten Katingan, Senin (15/1/2024), di gedung serbaguna Salawah - Kasongan.

, KASONGAN – Pj Bupati , Saipul hadiri perayaan Kopri bersama TNI, , PKK, GOW dan , Senin pagi (15/1/2024), di gedung serbaguna Salawah – Kasongan.

Hadir dalam acara tersebut, selain Sekda Katingan Pransang beserta isteri, Bupati Katingan periode 2003-2013 Duwel Rawing, Dandim 1019 Katingan beserta isteri dan Bupati Katingan periode 2018-2023 Sakariyas beserta isteri, juga sejumlah asisten dan staf akhli serta kepala OPD lingkup Pemkab setempat, , jajaran , ketua FKUB, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, Kepala Kemenag dan sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) lainnya.

Pj Bupati Katingan, Saipul dalam sambutannya mengatakan melalui perayaan Natal dan tahun baru ini saudara-saudara kita umat Kristiani perlu mengingatkan kembali makna hakiki Natal itu sendiri sebagai perwujudan hidup sederhana dalam kedamaian, perwujudan kasih antar sesama yang menjadi pondasi bagi terciptanya rasa kesatuan dan persatuan, serta rasa persaudaraan dalam bingkai Pancasila, berbangsa dan bernegara, sebagai bagian dari masyarakat Kabupaten Katingan yang memiliki keragaman suku, agama dan ras di dalamnya.

Oleh karena itu, dirinya mengajak kepada kita semua untuk menjadikan momentum perayaan Natal ini sebagai media untuk memperbaiki kualitas diri, baik dalam beribadah kepada Tuhan maupun berintegrasi sesama manusia.

“Jadikanlah sebagai agen membawa damai dan selalu berkarya bersama-sama dengan pemerintah,” kata Saipul.

Whatsapp Image 2023 12 13 At 8.54.37 Pm

Maksudnya, menurut Saipul, bersama-sama untuk bergandeng tangan, saling bahu-membahu dalam menciptakan Kabupaten yang damai, maju dan sejahtera. Karena, Gereja-Gereja yang ada di sini pasti mampu menjadi wadah pembinaan umat Kristiani dalam meningkatkan pemahaman dan pengamalan akan nilai-nilai keagamaan yang dianutnya.

Yang tidak kalah pentingnya juga dirinya mengajak kepada kita semua, agar meningkatkan kualitas dan kuantitas kebersamaan diantara seluruh lapisan masyarakat yang selama ini memang terbina dengan baik. Karena, kebersamaan merupakan keniscayaan yang harus kita gelorakan.

“Tanpa mengenal perbedaan maupun status sosialnya,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu pula, atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan, dirinya berhadap kepada seluruh masyarakat Katingan agar tetap menjaga kebersamaan dan kerukunan serta meningkatkan kepedulian dengan narasi-narasi perdamaian, yang tetap bersatu dalam menjaga solidaritas.

“Teruslah menjadi penggerak untuk kita saling bergandengan dalam menata kehidupan dan pembangunan daerah ini agar lebih maju dan sejahtera,” harapnya. (abu)